BPOM Temukan Takjil Mengandung Pengawet

22 Mei 2018 - 20:14:01 | 118 | KESEHATAN

DL/22052018/Bandarlampung

---- Badan Penanganan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Bandarlampung, menggelar sidak makanan berbuka puasa (Takjil) guna menjamin kesehatan masyarakat dalam mengkomsumsi makan siap saji yang dijual di sepanjang jalan Ahmad Yani, Jalan Kartini Hingga Bambu Kuning, Selasa 21 Mei 2018.

Dalam sidak tersebut Kepala Seksi Microbiologi BPOM Kota Bandarlampung, Diah Kusuma Wardani menjelaskan terdapat 30 sampel takjil, dengan berbagai jenis, yang sengaja dibeli untuk kemudian dilakukan periksaan oleh anggota di dalam Mobil Laboratorium BPOM.

“Dari hasil pemeriksaa tadi, Kita menemukan satu makanan jenis Pacar Cina, diduga mengandung Prodamin B di toko Safhira yang berada di Bambu Kuning (Depan Pasar Gintung),” ungkapnya usai melakukan pengujian kandungan di mobil laboratorium.

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan tindakan dan akan dilakukan pengamanan kepada barang tersebut dan kemudian dilakukan pembinaan. “Nanti akan kita serahkan ke bagian pemeriksaan, karena kami kan hanya tim penguji. Intinya pokok dalam pemeriksaa ini kita terfokus dengan makanan-makanan yang terlihat berwarna cerah,” kata dia. (ver)