Dua Belas Medali Dipersembahkan Pemanah Lampung di Hari Keempat Kejurnas PPLP/D dan SKO di Kaltim

DL/Samarinda/Sport/25042024

----- Empat pemanah junior Lampung yang diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/D dan SKO di Samarinda Kalimantan Timur, 22-27 April 2024.

Hari Keempat, 25 April 2024, para pemanah Lampung yang juga akan turun di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut, sudah mampu mengoleksi 12 medali yang terdiri dari 2 medali Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu. Dan kemungkinan masih bisa bertambah hari ini.

Ini diungkapkan pelatih yang mendampingi keempat pemanah, Nugraha Afiano mengabarkan untuk media ini. “Hingga hari keempat kami mendapatkan 2 medali Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu. Dan kemungkinan bertambah masih ada,” ungkapnya.

Ke-12 medali itu diperoleh Asmaradanta pada jarak 50m –Perak, 40m –Perunggu dengan total kualifikasi medali Perak. Najwa Aulia Salsabila pada jarak 50m –Emas, 40m –Perak, total kualifikasi – medali Perak.

Lalu Ni Komang Devy Fatma jaral 50m –Perak, 40m –Perunggu, 30m –Perunggu, total kualifikasi –Perunggu. Dan Mazaya Syifa Rahma jarak 30m – Perak.

Kemudian satu medali emas dari total beregu Putri yang terdiri dari Mazaya Syifa, Ni Komang Devy dan Najwa Aulia. Jadi total medali yang diraih hari pertama 2 Emas, 6 Perak dan 4 Perunggu.

“Kami mohon do’anya prestasi ini akan terus berlanjut ke Pekan Olahraga Nasional XXI September nanti. Karena atlet kita kan memang masih junior. Namun persoalan Panahan adalah masalah konsenterasi dan pengalaman. Maka kami berharap anak-anak kami tetap bisa fokus sampai PON nanti,” ujarnya. (don)