Coach Kocoy: Masih Ada Beberapa Seleksi di Dua Lokasi

05 Desember 2018 - 16:25:00 | 8046 | FUTSAL MANIA

DL/05122018/Kota Metro

---- Pelatih kepala tim Pra PON Lampung, Wahyudin Kocoy menegaskan bahwa tim pelatih masih akan melakukan seleksi di dua lokasi berbeda, yakni di Lampung Utara dan Kota Metro.

Ini ditegaskan Wahyudin kepada wartawan usai launching team Futsal Kota Metro dan Giga FC ke Liga Pro, Rabu 5 Desember 2018 di Giga Futsal Arena, Kota Metro.

“Ya memang sudah ada kerangka tim yang kami dapat dari beberapa pemain yang ada di Giga Pro maupun FKM yang main di Liga Pro. Tetapi kami masih butuh beberapa pemain yang secara kualitas bisa kami padukan dengan beberapa pemain yang sudah terjaring sebelumnya,” katanya.

Secara teknis waktunya masih cukup untuk terus meramu tim Pra PON agar menjadi tim yang kuat, karena sebagian pemain sudah berada di tim Liga Pro, baik Giga FC maupun Futsal Kota Metro (FKM).

“Kerangka tim memang sudah kami siapkan sedemikian rupa, tetapi seiring waktu berjalan tetap akan kami lakukan seleksi di dua tempat. Ini penting untuk bisa mendapatkan komposisi tim yang kami inginkan,” tambah Kocoy.

Rencananya, akan dilakukan coaching clinic dan seleksi di zona 1 Lampung Utara pada 22 Desember 2018, yang meliputi pemain-pemain dari daerah Lampung Utara, Lampung Barat, Pesisir Barat, WayKanan dan Tulangbawang Barat.

Liga Pro

Sementara dalam kapasitasnya sebagai pelatih Giga FC yang berlaga di Liga Pro, Wahyudin Kocoy menegaskan bahwa target tentu minimal bertahan di kasta tertinggi itu, dengan predikat final four. “Tahun lalu jalan ini sudah dekat. Tetapi kami kurang fokus diakhir kompetisi, sehingga tergelincir dari empat besar. Tetapi tahun ini tidak boleh terulang dan ada semacam kewajiban untuk menuju ke target itu. Mohon doanya aja,” ungkapnya.

Giga FC akan menjalan serangkaian pertandingan Liga Pro tahun 2019, diantaranya juga saat menjadi tuan rumah dari Grup B di Lampung dan akan menggunakan GOR Saburai untuk menggelar pertandingan grup yang terdiri dari 8 tim itu, pada 9 dan 10 Februari 2019.

“Menjadi tuan rumah bukan hal yang mudah dan ini menjadi kesempatan terbaik untuk bisa meraih poin terbaik dari seluruh pertandingan itu,” katanya.

Kesempatan itu akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin di grup B Liga Pro ini. (Ver)