Umar Ahmad: Penyerapan Aspirasi Rakyat Untuk Bahan Susun Program Pembangunan

DL/15022019/Tubabarat

---- Penyerapan aspirasi rakyat yang dilakukan langsung di tengah masyarakat seperti yang dilakukan dalam masa reses anggota DPRD Tulangbawang Barat menjadi modal pokok dalam menyusun program pembangunan di daerah ini.

Demikian disampaikan Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad didepan Sidang Paripurna DPRD setempat, Selasa 12 Februari 2019.

“Kita bersama-sama telah mengembangkan dan menyatukan tekad untuk pembangunan pro rakyat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini. Saya salut dan berterima kasih kepada seluruh anggota dewan yang sudah melakukan penyerapan aspirasi masyarakat. Ini modal penting bagi penyusunan program pembangunan kita,” ungkapnya.

Umar menegaskan bahwa komitmen bersama yang bisa mewujudkan proses penyusunan program pembangunan menjadi lebih baik.

" Komitmen pro-rakyat telah kita wujudkan dalam penyusunan anggaran pembelajaan beban daerah (APBD), yang ditandai dengan proporsi belanja langsung dan tidak langsung. Tentunya konsep ini lebih kuat seiring dengan komitmen, memperhatikan aspirasi masyarakat dan penyusunan program pembangunan, " kata Umar.

Dengan memperhatikan aspirasi masyarakat pembangunan di daerah ini akan semakin baik dari waktu ke waktu.

Rapat tersebut di hadiri oleh, ketu dan anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, pejabat tinggi pratama dan pejabat  administatur serta tamu undangan. (heri)