Sembilan Kendaraan Dinyatakan Tidak Layak Beroperasi

25 Mei 2018 - 12:53:45 | 243 | BERITA DAERAH

DL/25052018/Bandarlampung

---- Untuk menjaga keselamatan dalam melaksanakan arus mudik menjelang hari raya Idul Fitri. Polresta Bandarlampung bersama Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan arus mudik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pemeriksaan Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Sarkoni saat melakukan pemeriksaan kendaraan, Kamis 24 Mei 2018.

Dishub Dan Polisi Cek Kendaraan, Sembilan Dari 11 Bus dinyatakan tidak layak beroperasi. Dalam pemeriksaan tersebut, banyak uji kendaraan bus yang dinyatakan tidak layak beroperasi. “Tujuan dalam pemeriksaan ini untuk keselamatan dalam melaksanakan arus mudik pada tahun 2018 dan kita juga bekerja sama kepada anggota kepolisian,” kata dia.

Ia menambahkan, dalam pemeriksaan tersebut pihaknya telah mendapatkan kendaraan bus yang tidak layak lantaran ada beberapa yang rusak. “Seperti spion, ban, rem dan kaca, ban, lampu dan kaca. Jadi harus diperbaiki dulu, baru melapor dan nanti kita akan cek lagi,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit Dikyasa Polresta Bandarlampung Ipda Agus Jatmiko mengatakan, dari pemeriksaan itu pihaknya menemukan sembilan kendaraan yang tidak layak beroperasi. Ada 11 kendaraan dan yang layak hanya dua kendaraan saja. Kebanyakan yang tak layak dikarenakan fisik lampu rem, ban serta kaca banyak yang pecah. (ver)