KONI Lamtim Akan Gelar Porkab, Setuju Atlet Berdasarkan E-KTP

DL/Bandarlampung/Sport/26032024

---- Ketua Umum KONI Lampung Timur, Bambang Hartono menegaskan bahwa pihaknya sangat setuju dengan akan diterapkannya persyaratan atlet dalam Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) mendatang untuk mensyaratkan E-KTP sebagai dasar atlet untuk membela daerah masing-masing.

Ini diungkapkannya di Kantor KONI Provinsi Lampung kawasa PKOR Way Halim Bandarlampung, Selasa 26 Maret 2024, didampingi dua pengurus KONI Lampung Timur.

“Secara teknis kami sangat mendukung ini diberlakukan, karena hal ini akan memberikan kepastian juga bagi kami. Pada Porprov sebelumnya kami mendapat beberapa medali emas, dan ternyata beberapa diantaranya adalah atlet dari Bandarlampung. Dan sebaiknya ini tidak lagi diberlakukan. Kami setuju dengan mensyaratkan E-KTP ini,” katanya.

Hari ini, Bambang Hartono berkunjung dan memberikan laporan kepada Ketua Harian KONI Lampung di kantor KONI Way Halim dalam rangka rencana menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Lampung Timur.

“Kami sudah melaporkan beberapa hal kepada pimpinan KONI Provinsi Lampung, salah satunya rencana penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten Lampung Timur tahun 2025. Termasuk juga menanyakan berapa atlet Lampung Timur yang masuk dalam kontingen Lampung,” tambahnya.

Maksudnya, kata Bambang, kelak waktunya tiba, Bupati Lampung Timur akan melepas keberangkatan khusus para atlet PON Lampung yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur.

Menurutnya ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena para atlet yang membela nama harum Lampung di kancah nasional adalah warga dari Lampung Timur. “Ada sumbangsih daerah,” katanya.

Sementara Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Amalsyah Tarmizi mengapresiasi apa yang dilakukan KONI Lampung Timur untuk konsultasi beberapa hal penting terkait program dan kegiatan Porkab dan hal lainnya termasuk adanya rencana penggantian antar waktu (PAW) pengurus KONI Lampung Timur.

“Ya benar tadi Ketua KONI Lampung Timur koordinasi beberapa hal termasuk rencana PAW dan Porkab. Kami bahas soal persiapan sesuai dengan protap saja. Di sarankan untuk seluruh Pengcab yang ada di Lampung Timur juga sudah harus melakukan sosialisasi terutama cabor-cabor yang digemari di daerah itu,” kata Amalsyah.

Amalsyah menyarankan agar mulai dari saat ini segera dilakukan pendekatan dengan seluruh cabor yang ada, karena rencana pelaksanaannya antara bulan Mei dan Agustus 2025 bukan;lah waktu yang pendek untuk persiapan sebuah even besar di Kabupaten. (don) 

Tags