X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Polres Metro Buru Pelaku Curas Bersenpi

  • dibaca 1151 kali

    DL/09082017/Kota Metro

    --- Waspadalah, para pelaku tindak kejahatan saat ini semakin nekad dalam melancarkan aksinya. Pelaku tindak kejahatan seperti perampokan saat ini menggunakan modus baru, dengan cara menunggu di depan pintu rumah korbannya.

    Pada saat pemilik rumah membuka pintu, dengan sigap para perampok menodongkan senjatanya ke arah korban.

    Seperti dialami Yulia Triastuti, warga Purwosari Kecamatan Metro Utara. Pada Selasa 8 Agustus 2017 sekira pukul 05.10 wib pagi hari dirinya menjadi korban penodongan dan perampokan di rumahnya. Namun korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Utara.

    Atas laporan korban, pihak Kopolisian Resort (Polres) Kota Metro bertindak cepat memburu kawanan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut.

    Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Metro AKP. Try Maradona membenarkan peristiwa tersebut terjadi dengan modus menodongkan senjata api ke hadapan korbannya.

    “Ya memang benar telah terjadi pencurian dengan kekerasan di daerah Purwosari Kecamatan Metro Utara dan laporannya telah dibuat di Polsek Metro Utara. Dengan korban atas nama Yulia Triastuti. Para pelaku ini beraksi dengan modus berdiri di depan rumah korban, pada saat itu korban yang membuka pintu seketika itu pelaku langsung menodongkan senjata jenis pistol ke arah korban sehingga korban tidak berteriak karena ancaman dari para pelaku ini,” jelas Kasat Reskrim.

    Menurutnya kejadian serupa pernah terjadi di wilayah hukum Polres Metro, namun hingga kini pihaknya belum dapat mengungkap komplotan bersenpi yang kerap beraksi di Bumi Sai Wawai.

    “Dari kami bersama dengan Polsek Metro Utara sedang melakukan penyelidikan terkait dengan ciri-ciri maupun identitas para pelaku ini. Kami sedang melakukan penyelidikan untuk memastikan para pelaku ini berada di mana, siapa-siapa saja apakah pemain dari wilayah luar atau dalam, sehingga dalam waktu dekat akan mendapatkan titik terang identitas pelakunya,” tegasnya.

     Dikatakan Try Maradona, kasus ini menjadi atensi pihak Polres Metro terutama terkait pelaku curas yang menggunakan senpi ini. Diakuinya, sampai saat ini para pelaku yang menggunakan modus seperti ini belum pernah terungkap. (Igun)

  • Berita Terkait

  • Bimtek PSM Tingkatkan Kemampuan SDM

    Gubernur Lampung Launching PBNT PKH Way Kanan

    Bupati Tuba Serahkan Piala dan Piagam UKS

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar