X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Arsip Sebagai Jejak Sejarah Perlu Dikelola dan Dilindungi

  • dibaca 3006 kali

    DL/03122013/Sukadana

    Arsip merupakan dokumen sejarah yang perlu dikelola dengan baik dan benar serta dilindungi keutuhannya. Sebab dari arsip akan dapat diketahui rekam jejak pekerjaan selama ini.

    Pemerintah kabuoaten Lampung Timur yang menyadari pentingnya wawasan kearsipan bagi aparaturnya, menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) tentang penyusunan jadwal retensi arsip pemerintah daerah, di aula pemkab Lamtim, Selasa (03/13).

    Bupati Lampung Timur, Erwin Arifin, mengingatkan kepada aparatnya yang hadir di tempat itu, mulai dari sekretaris daerah, para asisten dan SKPD agar menyadari sepenuhnya betapa pentingan kegiatan kearsipan. “Arsip merupakan hal yang sangat penting dalam setiap kegiatan. Arsip mutlak diperlukan dalam sebuah organisasi yang fungsina akan memberikan perlindungan hak dan kepentingan bagi pegawai, instansi masyarakat dan pemerintah daerah itu sendiri,” kata Erwin.

    Maka dari itu, lanjut Erwin, arsip yang merupakan rekaman informasi penting, harus dilindungi dan diamankan. Seringkali arsip hilang dikarenakan kurangnya pengetahuan dan wawasan terhadap pengelolanya. Maka, dengan bimtek pengelolaan arsip ini, diharapkan pihak pengelola arsip dan dokumen dapat mengetahui secara rinci dan lebih teliti dalam penyusunan arsip kedepannya.

    “Melalui kegiatan penyusunan retensi arsip kabupaten Lamtim, saya berharap agar seluruh peserta dapat berpartisipasi aktif. Gunakan kesempatan ini untuk menambahkan wawasan dan keterampilan untuk memperbaiki kinerja di kemudian hari.”ujarnya.

    Dalam kegiatan tersebut, di isi pemateri dari tim arsip nasional Republik Indonesia (ANRI) dengan berbagai materi yang memberikan banyak masukan kepada pesertana. (Rd-14)

     

  • Berita Terkait

  • Fahmi : Penghapusan Aset Tiga Lokasi Masih Dikaji

    DPRD Metro Ancam Tidak Sahkan RAPBD

    Bupati Lamtim Minta Raperda Inisiatif Segera Dibahas

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar