X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      

Gubernur Ajak Para Santri Al-Munawaroh Jadi Insan Mandiri dan Berkualitas

  • dibaca 1692 kali

    DL/13052017/Lampung Utara

    ---- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Al-Munawaroh, Sabtu 13 Mei 2017. Disamping itu mengucapkan selamat kepada para santri yang telah berhasil menyelesaikan studi tahun 2017.

    “Persiapkanlah diri kalian sejak dini, karena kedepan tantangan semakin berat. Hanya orang-orang yang berkualitas sajalah yang akan mampu menatap masa depan.” Kata Ridho Ficardo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni.

    Ini diungkapkan pada acara Pengajian Akbar dalam rangka Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Al-Munawaroh Desa Mulyorejo, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara.

    Dalam pengajian akbar yang dihadiri tidak kurang dari 5.000 orang ini, Gubernur yang bercita-cita agar Lampung maju dan sejahtera, mengajak para santri yang telah selesai mengikuti pendidikan di Ponpes ini hendaknya dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, berbangsa dan bernegara.

    Ridho juga menguraikan bahwa Provinsi Lampung kedepan tentu akan memiliki daya saing tinggi dan masyarakatnya lebih sejahtera.

    Hal tersebut berkat pembangunan yang dilaksanakan bersama masyarakat Lampung antara lain pembangunan jalan tol Sumatera (JTS) sepanjang 253 KM dari Bakau Heni-Mesuji yang akan segera dimanfaatkan pada tahun 2018 mendatang. Terkoneksi JTS terkoneksi dengan Kawasan Industri. 

    Dibidang infrastruktur jalan dan jembatan pada tahun 2019 kondisinya 85 persen mantap. Pertumbuhan ekonomi mencapai 5,15 persen. Produksi padi dari 3,6 juta ton GKD pada tahun 2015 meningkat 4,3 juta ton GKD pada tahun 2016. Sedangkan pada tahun 2017 ditargetkan mencapai 4,4 juta ton GKD.

    Percepatan pembangunan Bandara Raden Inten II menuju Bandara Internasional dan Embarkasi Haji penuh pada tahun 2017. 

    “Saya mengharapkan doa dan dukungan para tokoh Agama, Masyarakat, Wanita dan Pemuda agar pembangunan dapat berjalan lancar serta mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk dapat menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini. Sehingga dengan keterbatasan anggaran dapat untuk melanjutkan rencana pembangunan yang telah ditetapkan,” pintanya.

    Sehubungan sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1438 H, Gubernur mengajak umat muslim untuk dapat menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh serta menjaga kedamaian dan saling menghormati antar umat beragama.

    “Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kemampuan kahir dan batin sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan khitmat.”  Kata Ridho.

    Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung melalui Kadis Sosial Provinsi Lampung menyerahkan satu unit Mesin Cuci kepada Pimpinan Ponpes Al-Munawaroh, Kh. Achmad Sodiq dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh para santri sehingga kebersihan pakaian para santri yang tinggal di pondok dapat terjamin.

    Pengajian Akbar dengan penceramah KH. Juber Huda Al Mansyur dari Kebumen, Jateng dihadiri juga Kepala Kesbangpol Kabupaten Lampung Utara Firmansyah, Kasubag Perencanaan Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara Hairudin, Camat Bunga Mayang Ibrodi Wilson, Para Pimpinan Ponpes se Kabupaten Lampung Utara dan para Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Bunga Mayang. (Ppid-Dinsos)

  • Berita Terkait

  • Ada Servis Murah di Vario Day

    Test Drive Hingga Servis Murah Vario Day

    Sembilan Siswa Tuna Netra PBK di Auto 2000

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar