Muncul Banyak Harapan Dari Film TTNT

05 Maret 2017 - 16:32:47 | 2069 | PARIWISATA

DL/05032017/Bandarlampung

--- Eforia menyambut tayang perdana film Trinity, The Nekad Traveler (TTNT) masih terus terasa di Lampung. Banyak harapan yang kemudian muncul sbelum dan sesudah menonton filmnya secara langsung di Mall Boemi Kedaton, Sabtu malam, 4 Maret 2017.

Lalu digagas sebuah sarasehan singkat tentang film ini di aula Pasca Sarjana INI Darmajaya, Sabtu 4 Maret 2017, dengan mengambil tema Bedah Film Trinity, The Nekad Traveler.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto mewakili Gubernur Lampung mengatajan bahwa kunjungan wisatawan ke Provinsi Lampung terus meningkat. Tahun 2016 kurang lebih ada 4 juta wisatawan yang datang untuk mengunjungi destinasi kawasan pariwisata Provinsi Lampung.

“Lampung mengalami peningkatan wisatawan yang berkunjung, rata-rata peningkatannya mencapai 30 persen per tahun, dan Pak Gubernur sangat mengapresiasi film ini, diharapkan makin banyak lagi orang yang mengunjungi Lampung,”ujarnya.

Peningkatan tersebut akan berdampak baik utuk perekonomian masyarakat dan laju pertumbuhan Provinsi Lampung serta mengurangi angka kemiskinan.

“Kedepannya konsep pariwisata berbasis masyarakat akan dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan keterlibatan seluruh sektor, baik dari sektor pertanian, industri perdagangan, pendidikan dan sektor lainnya agar bersinergi bersama untuk peningkatan kesejahteraan masyarakan Lampung,” katanya.

 

Potensi Lampung Bagus

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esthy Reko Astuty mengatakan bahwa film tersebut sebagai wadah pendorong kesejahteraan di daerah salah satunya pada sektor pariwisata terutama di Provinsi Lampung.

“Lampung potensinya luar biasa sekali. Mulai dari alam dan budaya. Untuk mempromosikan destinasi dan produk-produk yang ada di Provinsi Lampung harus dibantu. Salah satunya industri kreatif yaitu film dan saya sangat mengapresiasi sekali film Trinity, The Nekad Traveler ini, karena mengangkat pariwisata yang ada di Indonesia, salah satunya di Provinsi Lampung,” ujarnya. 

Esthy berharap Film besutan sutradara Rizal Mantovani tersebut dapat mengangkat nama Provinsi Lampung sebagai Provinsi yang terkenal akan pariwisatanya.

Agung Saputra, produser film Trinity, The Nekad Treveler yang ternyata adalah putra asal Lampung tersebut mengatakan film tersebut harus menampilkan destinasi tempat kelahirannya. Sehingga ada tiga tempat pariwisata di Provinsi Lampung yang hadir pada Film tersebut.

“Saya dan bu Lela asli putra putri asal Lampung. Saya berfikir kenapa tidak mengambil spot wisata yang ada ditempat asal kami yaitu Lampung. Setelah kami berkunjung ke hampir semua tempat wisata di Lampung, terpilihlah Pantai Karang Gigi Hiu, Taman Nasional Way Kambas, dan Gunung Anak Krakatau yang ada di Film itu,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, Andi Desfiandi Ketua Yayasan Alfian Husin, dan para pemain dan kru film Trinity, The Nekad Traveler diantaranya Hamish Daud, Anggika Bolsterli, Rachel Amanda, Ajun Perwira, Stuart Colling, Bio one, Lela Tresna Eksekutif Produser, Agung Saputra Produser, Rizal Mantovani Sutradara, Rahabi Mandra Penulis Naskah dan penulis buku yang sekaligus mengisahkan tentang dirinya yaitu Trinity. (hmsprov)