X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Mustafa: Bangun Islamic Centre Kapasitas Seribu Jamaah

  • dibaca 666 kali

    DL/29012017/Lampung Tengah

    ---- Mustafa, Bupati Lampung Tengah memastikan bahwa akan segera membangun gedung Islamic Centre di Gunung Sugih sebagai pusat kota diatas tanah seluas 5 hektar. Ini diungkapkan Mustafa, Minggu 29 Januari 2017 di Lampung Tengah.

    “Islamic Centre yang bakal dibangun rencananya bisa menampung sekitar 900 sampai seribu jamaah. Nantinya akan dibuat taman dan ruang terbuka hijau (RTH), sehingga bisa menjadi area kumpul warga atau jamaah untuk berdiskusi. Taman akan dipercantik dengan lafaz Lailahaillah,” ujar Mustafa.

    Islamic Centre yang diperkirakan menelan anggaran puluhan miliar ini akan dilengkapi dengan asrama yang dapat menampung sekitar 400 jamaah dengan 100 kamar. “Islamic Centre ini juga diharapkan bisa menjadi pilihan untuk persinggahan pengendara yang melintas untuk beristirahat dan shalat.” Tambahnya.

    Masjidnya, kata Mustafa, akan berbentuk kubus seperti Ka-bah. Selain melambangkan pusat kegiatan agama Islam, bentuk kubus dimaknai sebagai sesuatu yang sangat mendasar.

    “Bentuk kubus menggambarkan sebuah kestabilan manusia dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan. Memiliki agama dan relasi yang intim dengan Allah Subhana Wataala, merupakan sebuah hak yang paling mendasar dari seseorang,” paparnya.

    Selain sebagai pusat pemerintahan, kehadiran Islamic Centre diharapkan bisa menciptakan iklim yang agamis khususnya di wilayah Terbanggi Besar dan Gunungsugih. Ditargetkan pembangunan Islamic Centre akan dimulai tahun ini dan selesai pada tahun 2018.

    “Jalan akan kita perlebar mulai dari Rumah Sakit Daerah Demang Sepulau Raya hingga Lapangan Merdeka Gunungsugih. Kita akan bangun Islamic Center dan meluaskan masjid yang ada di depan lapangan Merdeka. Kita mau ibukota kabupaten kita ini hidup dan semakin cantik,” ujar Mustafa.

    Mustafa berharap, perlu adanya kerjasama kepada warga Gunung Sugih dan tokoh-tokoh masyarakat, agar semuanya bisa berjalan lancar tanpa ada kendala. Berkat dukungan dari dukungan masyarakat. (ted)

  • Berita Terkait

  • Empat Pasangan Mesum Digaruk Polisi

    Bakhtiar Basri Nahkodai HKTI Lampung

    Taruna Tanggap Bencana Diperlukan Kapan Saja

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar