Mustowi: Masyarakat Harus Sabar

03 Oktober 2016 - 01:31:52 | 653 | BERITA DAERAH

DL/03102016/Mesuji

---- Anggota DPRD Mesuji Daerah Pemilihan (Dapil) II melakukan reses di desa Simpang Mesuji, Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Jumat 30 September 2016.

Acara serap aspirasi masyarakat ini 4 Anggota dewan, yaitu Mego, Mustowi, Supriyanto dan Cik Usin. Lalu , perangkat kecamatan dan desa, serta puluhan warga setempat.

Dalam kesempatan ini, masyarakat menyampaikan sejumlah permasalahan dan keluhan, diantaranya tidak stabilnya harga komodite pertanian, seperti karet, singkong dan sawit.

Selain itu, dibutuhkan pembangunan jalan pertanian, sehingga memudahkan distribusi hasil pertanian. Lalu, perlunya ada pembinaan atau pelatihan ketrampilan bagi pemuda desa.

Masyarakat berharap, para anggota dewan dapat menjembatani dan memperjuangkan permasalahan-permasalahan yang ada di desa.
Menanggapi hal tersebut, anggota dewan Supriyanto mengatakan akan membawa aspirasi masyarakat ini dalam pembahasan program pembangunan Pemkab Mesuji.

Terkait dengan  pembinaan pemuda, dewan akan membahas bersama dinas terkait, untuk bisa membuat program yang berkaitan dengan kewirausahaan pemuda.

Anggota DPRD, Mustowi mengatakan, melalui Dinas Pertanian, Pemkab Mesuji telah memprogramkan pembangunan jalan produksi pertanian. Karena keterbatasan anggaran, masyarakat harus bersabar untuk mendapatkan giliran pembangunan jalan tani. (Sup)