Hendry Yosodiningrat: Orang Tua Harus Hadir Awasi Anak

12 Agustus 2016 - 18:50:09 | 827 | BERITA DAERAH

DL/11082016/Waykanan

---- Orang tua harus selalu hadir dalam memantau dan mengawasi perilaku anak-anaknya dalam keseharian. Jika terdapat perilaku yang agak menyimpang dari biasanya, akan segera terdeteksi. Terutama jika terindikasi narkoba, maka orang tua harus cepat melaporkan hal ini ke pihak yang berwajib.

Ini diungkapkan KRH Hendry Yosodiningrat, ketua umum Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) yang juga angota DPR RI, dalam sosialisasi bahaya narkoba di daerah pemilihannya Waykanan yang dipusatkan di desa Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan belum lama ini.

Hendry mengajak para orang tua mulai peduli tingkah laku anak-anaknya. “Jangan lepas dari pengawasan orang tua. Anak-anak tetap harus dalam pengawasan orang tua, sebab tingkah laku anak-anaknya, hanya orangtuanya yang paham. Jika ada perilaku menyimpang, segera tanyakan kepada anak,” katanya.

Namu jika orang tua mengetahui anaknya terindikasi menggunakan obat-obat terlarang, para orang tua jangan ragu untuk melaporkan kepada pihak berwajib. “Laporkan sebelum terjerumus lebih parah. Siapa tahu bisa lebih cepat dicegah.” Tambahnya.

Sekarang telah dibentuk oleh pemerintah daerah dan Polisi Daerah Lampung bekerjasama dengan Granat. Bila mendapatkan informasi terkait peredaran gelap narkoba di kampung atau desanya, dipersilahkan memberikan informasi kepada pihak berwajib.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan yang diwakili oleh Camat Banjit dan Kepala Kampung Desa Argomulyo serta perwakilan Polres dan Kodim Way Kanan. Juga diisi dengan kesenian Kuda Lumping yang ikut memeriahkan dan sosialisasi bahaya narkoba ini. (HR)