Agung Canangkan Kampung KB

29 Maret 2016 - 18:27:12 | 1107 | BERITA DAERAH

DL/29032016/ Kotabumi

--- Selaras dengan program pemerintah provinsi Lampung, maka bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara mencanangkan Kampung KB di desa Gunung Raja Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara, Senin, 28 Maret 2016.

Dalam kesempatan itu Agung menegaskan bahwa pencanangan ini untuk menandai bahwa pemerintah serius dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Bupati juga menyerahkan bantuan untuk bayi usia 6-12 bulan dan 12-24 bulan, bantuan untuk Lanjut Usia kepadan 5 orang. Lalu bantuan peralatan tata rias untuk 2 warga serta BKB Kid.

Selain itu satu unit mesin pompa air dan satu unit mesin pemipil Jagung. Serta diserahkan juga bibit pohon Nangka.

Bupati juga melakukan peninjauan lokasi pelayanan KB gratis dan stand pameran yang ada di lokasi itu, bahkan sempat bercakap-cakap dengan warga setempat tentang beberapa hasil yang dipamerkan di stand.

Agung dan Kepala BKKBN dan PP Lampung Utara juga menerima cindera mata berupa master sampul dan prangko prisma logo BKKBN dari kepala pusat penelitian KB dan KS BKKBN, Dra. Flaorisa Julian,Apt. Mkm. Dan sebaliknya Bupati juga memberikan cindera mata Lampung Utara kepada Kepala Pusat Penelitian KB dan KS BKKBN Pusat dan perwakilan BKKBN provinsi Lampung.

Pencanangan Kampung KB Kabupaten Lampung Utara dihadiri oleh kepala pusat penelitian KB dan KS BKKBN Pusat Dra. Flaorisa Julian,Apt.,Mkm, selaku pembina wilayah provinsi Lampung, Kepala perwakilan BKKBN provinsi Lampung Dra. Paulina Js,M.M dan unsur forkopimda setempat. (zan)