Catatan Bupati Untuk RS Bob Bazar

26 Februari 2016 - 02:48:41 | 540 | KESEHATAN

 

DL/26022016/KALIANDA

---- Meski bukan angka merah, namun teguran Bupati Lampung Selatan Zainudin kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda seharusnya merupakan tamparan pedas dan bisa saja berakibat lain kelak.

Dalam rapat kordinasi (rakor) ini Bupati mengungkapkan kekecewaannya setelah mengunjungi RSUD Bob Bazar pada pagi hari. “Sebelum rapat ini, jam 07.00 wib saya sudah ke rumah sakit. Direkturnya belum datang. Pegawai outsourching  juga baru mulai berdatangan. Lingkungan rumah sakit masih kotor ,” ungkap Bupati.

Ungkapan ini membuat hening seisi Aula Krakatau, Rabu (24/2). “Saya minta ini segera dirubah semua. Pegawai outsourching harus hadir dan bekerja dalam kebersihan sebelum karyawan rumah sakit tiba. Masih banyak yang harus ditingkatkan ya.” Ujarnya dengan nada kesal.

Selain non teknis, Zainudin menegaskan bahwa dalam pelayanan kesehatan kepaa masyarakat juga diminta lebih sigap dan cepat. “Petugas RSUD jangan banyak pertanyaan yang sifatnya prosedur administrasi dan bertele-tele. Jika ini masih dilakukan bisa- bisa pasien tidak dapat tertolong. Siapapun yang datang berikan pelayanan dulu urusan lainnya bisa menyusul.” ujarnya.

Melihat kondisi demikian, Zainudin menegaskan segera melakukan berbagai upaya untuk pembenahan rmah sakit milik daerah itu. Ia berjanji mengupayakan penambahan AC di seluruh ruangan pelayanan.

“Saya rasa bangunannya sudah bagus. Nanti diupayakan mulai kelas 3 ruangannya ber AC. Kalau sekarang mungkin saya belum bisa berbuat banyak sebab belum tahu anggaran yang ada. Bisa saja di APBD itu akan diupayakan.” Tambahnya. (Heris)