DD Pendidikan Berikan Kesempatan Perempuan Menjadi Pemimpin

24 April 2019 - 23:33:08 | 2268 | NASIONAL

DL/24042019/Bogor

--- Teruslah kamu bermimpi, teruslah untuk bermimpi, bermimpilah selama kamu bisa bermimpi! Jika tanpa mimpi, apakah jadinya hidupmu! Kehidupan yang sebenarnya sangatlah kejam. Itulah pesan R.A. Kartini.

Masih dalam suasana peringatan Hari Kartini Dompet Dhuafa Pendidikan membagikan infografis bulan April 2019 dengan tema Kartini Muda 2019.

Menurut rilis yang dikirimkan oleh Marketing Komunikasi DD Pendidikan Nurhayati Rospitasari kepada redaksi, DD Pendidikan merupakan lembaga yang mendorong perempuan untuk berkarir, menjadi pemimpin dan berkontribusi bagi masyarakat.

“DD Pendidikan merupakan lembaga yang mendorong perempuan untuk berkarir dan berkontribusi bagi masyarakat. Karyawan DD Pendidikan berjumlah 139 orang dengan 39 diantaranya perempuan. Dua perempuan diantaranya memegang jabatan strategis sebagai general manager dan kepala sekolah yang memimpin puluhan laki-laki,” ungkap Nur.

“ Bahkan direktur DD Pendidikan dan GM Pendidikan DD sebelumnya disandang oleh perempuan. DD Pendidikan berkomitmen  untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan untuk memberikan kontribusi terbaik tanpa harus meninggalkan tugas utamanya sebagai istri, ibu bagi anak-anaknya. DD Pendidikan menyediakan fasilitas yang mendukung perempuan yang bekerja diantaranya ruangan khusus menyusui, tempat penyimpanan ASI sementara, daycare dan PAUD untuk anak-anak,” jelas Nur.

“ Kata-kata Kartini banyak memberikan inspirasi dan momentum bagi kaum wanita untuk menyejajarkan hak untuk maju dan mendapatkan pendidikan yang sama dengan kaum pria. Seseorang yang berani mendobrak tradisi pada masanya dan membawanya hingga masa kini," ujar Nurhayati Roswpitasari Supervisor Marketing Komunikasi Dompet Dhuafa Pendidikan.

“Kini, kaum perempuan mendapatkan ruang yang sama untuk beraktualisasi dan berkarya serta memiliki peran penting di dunia luar. Salah satunya di lembaga sosial kemanusiaan Dompet Dhuafa Pendidikan," kata Nur panggilan akrab ibu dua anak ini.

DD Pendidikan merupakan salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang mengelola program pendidikan dengan penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. (AEM)