Duapuluh Tim Ikut Turnamen Sepakbola Tingkat SMP

26 Maret 2019 - 08:32:14 | 7614 | OLAHRAGA

DL/25032019/Kota Metro

---- Wakil walikota Djohan dengan didampingi  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) kota Metro dan ketua KONI Ampian Bustami, membuka turnamen sepakbola tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Metro di Stadion Tejosari Metro Timur, pada Senin 25 Maret 2019.

Dua puluh sekolah ikut ambil bagian dalam Liga Sepakbola Siswa tingkat Kota Metro ini.

Pada kesempatan itu, Kadis DPK Ria Andari, menjelaskan, dalam liga sepakbola siswa tersebut nantinya pemenang akan kembali diikutkan dalam kompetisi tingkat Provinsi Lampung. Ia berharap tahun ini Kota Metro dapat kembali mendulang prestasi tingkat Provinsi.

“Hari ini kita membuka kompetisi liga sepakbola siswa. Pesertanya ada 20 SMP se-Kota Metro. Mereka nanti akan berlaga untuk merebutkan juara pertama liga sepakbola siswa tingkat Kota Metro,” jelasnya.

 Dikatakan Ria, pada tahun lalu tim sepakbola pelajar Kota Metro meraih juara 2 tingkat Provinsi Lampung. Diharapkan, di tahun ini kembali berhasil meraih juara.

Jika nantinya, tim Kota Metro berhasil meraih  juara 1 tingkat Provinsi, dapat dipastikan tim tersebut akan diikutkan kembali berkompetisi di tingkat Nasional.

Selain menggelar liga sepakbola siswa Kota Metro, juga telah rampung melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Para pemenang tersebut juga akan kembali berlaga pada olimpiade yang sama di tingkat Provinsi Lampung.

“Untuk O2SN kita sudah selesai dan sudah saya buatkan SK para pemenangnya. Nanti pemenang ini akan kembali berlaga mengikuti O2SN di tingkat Provinsi Lampung. Kita berharap bisa mendapatkan lagi prestasi di tingkat Provinsi Lampung,” tandasnya. (Igun)