Kejati Lampung Tangkap DPO Oknum PNS Dinkes Saat Tidur

06 September 2018 - 00:12:31 | 23085 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/05092018/Bandarlampung

--- Hari Rabu, 5 September 2018, adalah hari terakhir pelarian Hazairin, oknum dari Dinas Kesehatan provinsi Lampung yang dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Lampung.

Tim gabungan intelejen Kejati Lampung dan Kejari Bandarlampung mengendus keberadaannya di sebuah rumah kontrakan di perumahan Kedamaian Asri blok D, kelurahan Kedamaian, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung. Terpidana ditangkap tim gabungan pukul 06.40 wib.

Hal tersebut diungkapkan Kasipenkum Kejati Lampung, Ari Wibowo, saat menggelar ekpos di kantor Kejati Lampung, Rabu 5 September 2018.

Ari Wibowo menjelaskan, Terpidana tersebut merupakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) terkait kasus korupsi proyek pengadaan 59 jamban di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

Tim intelijen Kejati Lampung yang dipimpin Asdatun, Sugeng Hariadi tersebut menangkap Hazairin saat sedang tertidur di sebuah kontrakan yang berada di Kedamaian, Bandarlampung. "Kita tangkap di kontrakannya pada Pukul 06.00 WIB pagi. Saat itu terpidana sedang tidur," kata Ari Wibowo.

Terpidana dibawa ke Kejati Lampung, dan dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum akan dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Rajabasa, Bandarlampung. "Kita sudah periksa dan dinyatakan sehat. Hari ini akan kita bawa langsung ke Lapas," katanya. (ver)