Owi/Butet Juara Indonesia Open 2018

08 Juli 2018 - 20:09:01 | 1323 | OLAHRAGA

DL/8072018/Jakarta

----- Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir  (Owi/Butet) kembali menorehkan prestasi di negeri sendiri, saat final Indonesia Open 2018, pasangan ini mampu menundukkan pasangan Malaysia dua set langsung, 21-17 dan 21-8.

Owi/Butet yang bermain penuh percaya diri di final Minggu 8 Juli 2018, tak memberikan angin sama sekali kepada lawannya wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam waktu 38 menit dan menang straight set.

Ini kemenangan mereka yang kedua di Indonesia Open, sebelumnya pada 2017 yang saat itu Indonesia Open tidak digelar di Istora Senayan karena tengah direnovasi dan turnamen bergeser ke Jakarta Convention Center (JCC).

Istora Senayan Jakarta dianggap sangat angker oleh pasangan ganda campuran Indonesia ini karena sulit membukukan juara di tempat ini. "Walaupun saya enggak pikirkan, tetap kepikiran. Sudah berapa kali main di Istora tapi enggak pernah menang," ucap Butet usai pertandingan.

Prestasi ini menjadi catatan manis khususnya bagi Butet. Indonesia Open 2018 ini juga menjadi penampilan terakhir Butet yang memutuskan untuk pensiun usai Asian Games 2018, Agustus mendatang.

Kemenangan Owi/Butet atas wakil Malaysia itu sekaligus memperpanjang head to head kedua pasangan menjadi 10-1. 
Semua strategi yang diterapkan selama pertandingan berjalan dengan baik untuk bisa memetik kemenangan.

"Akhirnya setelah sekian lama main di Istora kami bisa menang. Pertama sempat tegang banyak suporter. Tapi di dam hati saya ada keyakinan menang karena pola permainan bisa kami terapkan," ujar Owi. (dbs)