Berharap Anak-anak Terinspirasi Perjuangan RA Kartini

23 April 2017 - 11:20:57 | 1846 | PENDIDIKAN

DL/23042017/Bandarjaya

---- Dengan menggunakan kostum berbagai adat dan suku puluhan model cilik melenggang bak model orang dewasa saja. Para bocah kecil ini juga bernyanyi dan menari layaknya artis ibukota.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Kartini yang digelar di SDN I Bandar Jaya Timur, Lampung Tengah, Lampung, Jumat  21 April 2017.

Selain fashion show dan lomba menyanyi, para siswa juga mengikuti lomba baca Al Qur-an berbusana Islami. Sebelumnya para siswa-siswi  pawai budaya dengan berjalan kaki mengelilinggi Bandar Jaya.

Berbagai aksi lucu dan kocak mewarnai jalannya acara tersebut bahkan salah satu siswi nampak menanggis di sudut sekolah karena kelelahan.

Salsabilla salah satu siswi SD setempat  berharap momentum peringatan Hari Kartini dapat memotivasi para pelajar lebih giat dalam belajar agar dapat tercapai cita cita. “Saya berharap kami dan teman-teman bisa meniru kegigihan RA Kartini dalam berjuang meraih cita-cita,” katanya.

Para guru juga mengikuti berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba nyanyi lagu-lagu daerah, memasak serta lomba hafiz Al –Qur an. “Semua berpartisipasi dalam kegiatan ini, supaya dapat memaknai perjuangan RA Kartini, yang sampai sekarang kita peringati sebagai inspirasi para wanita terutama.” Kata Aisyah, Kepala SDN I Bandar Jaya Timur. (ted)