Anak Sehat Mudah Untuk Belajar

01 Agustus 2015 - 15:47:39 | 29538 | KESEHATAN

DL/01082015/Bandarlampung

Kondisi kesehatan anak sangat menentukan mudah tidaknya anak belajar. Jika anak itu sehat, maka akan mudah dalam menjalankan kegiatn belajarnya. Ini diungkapkan Theresia Irawati, SKM, M.Kes, kepala Sub Bidang Kemitraan, Advokasi dan Promkes Kementrian Kesehatan RI, pada acara Aku Anak Sehat (AAS) yang digagas Tupperware Indonesia, di hotel Sheraton, Sabtu (1/8).

Acara ini memang dikhususkan untuk menggugah anak Indonesia untuk menjalankan pola hidup sehat melalui beberapa kegiatan yang diadakan di sekolah.

Tupperware Indonesia yang sudah berjalan 9 tahun mengajak anak Indonesia membangun karakter hidup bersih, sehat dan mandiri dengan Tema Aku Anak Sehat. Kini mulai menjangkau Lampung.

Tupperware Indonesia juga akan mengelilingi Jabodetabekkra, Solo, Surabaya, Medan, Makasar, POntianak dan Lampung untuk menjangkau 500 sekolah dasar (SD).

Di Kota Bandarlampung akan menghampiri 50 SD. Dalam kegiatan ini Tupperware akan mensosialisasi dan memberikan sarana yang luar biasa kepada sekolah. Dengan memberikan pemahaman kepada guru dan anak harus paham dengan apa yang dilakukan sehubungan dengan kesehatan.

Theresia Irawati menegaskan bahwa kemampuan dan potensi pemerintah terbatas, karena masalah kesehatan di Indonesia sangat banyak. “Mengenal sehat sejak dini itu mudah diterapkan kepada anak-anak.“ Katanya.

Tupperware ingin membududayakan hidup sehat mulai dari anak anak SD. “Tujuan utama pembiasaan dan perubahan dimulai dari diri kita sendiri, jadi selama masyarajat tidak ikut berperan dalam kesehatan, masyarakat tidak akan berubah.” Tambah Theresia.

Sementara psikolog Dr Rose Mini yang akrab dipanggil Bunda Romi, juga memberikan kiat dan strategi penerapan pola hidup sehat pada anak. “Orang tua dan guru memiliki peran sangat enting dalam membentuk karakter hidup bersih, sehat dan mandiri pada anak. Seperti membuang sampah ada tempatnya, mencuci tangan setelah aktivitas dan gaya hidup sehat.” Katanya. (Citra/Adi)