Ciptakan Suasana Sejuk Saat Pemilu Berlangsung

24 Maret 2019 - 23:59:53 | 17361 | HUMANIORA

DL/20032019/KALIANDA

--- Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Gren Elty Krakatoa Resort Lampung selatan, Rabu 20 Maret 2019.

Tujuan dari acara itu dalam rangka menangkal ujaran kebencian (Hate speech) dan berita bohong (Hoax) untuk menjaga kerukunan serta persatuan bangsa demi terciptanya pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Waka Polres Lamsel Kompol Listiyono Dwi Nugroho mewakili Kapolres Lamsel dalam sambutannya mengatakan, FGD ini adalah bertujuan untuk memberikan pengertian dan pencerahan pada masyarakat untuk mencegah dan memerangi berita bohong (Hoax) yang akan memecah masyarakat.

Sebab saat ini masih banyak masyarakat yang percaya dengan berita hoax atau berita palsu dan ikut menyebarkan berita yang belum tentu benar," katanya

"Dia berharap, dengan dilaksanakannya FGD kali ini dapat meminimalisir terjadinya konflik dan menciptakan pemilu 2019 menjadi sejuk serta memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat di wilayah Lampung selatan ini."Tambahnya.

Dalam acara tersebut dihadiri kapolres Lamsel, AKBP. M Syarhan. Wakapolres Lamsel, Listiyono Dwi Nugroho. Dandim 0421 Lamsel, Serta Narasumber wakil rektor III UBL Dr. Bambang Hartono, SH, M.Hum, Kemenag Lamsel yang di wakili H.Khoirunhas, S.Ag, Kadis Kominfo Lamsel yang juga diwakili Kabid persandian Rahmat Akbar. S.kom, M.M. Perwakilan Kpu, Ketua Panwaslu, Pimpinan parpol, Mahasiswa Ormas, serta insan Pers. (ris)