PS. Bangka Selatan Melaju, Kalahkan Putrad 1-0

08 Oktober 2018 - 12:20:58 | 22572 | OLAHRAGA

DL/07102018/Kota Metro

---- Liga tiga putaran Nasional Region Sumatera Leg ke II Sepak Bola U23  digelar di Stadion Tejosari Metro Timur, Minggu 7 September 2018. Pada pertandingan kali ini,  PS. Bangka Selatan menang tipis atas tuan rumah Tim Putrad Lampung.

Bangka Selatan berhasil unggul atas tuan rumah Putrad yang diasuh oleh Kopral Satu Abu Bakar personil Koramil 03-411 Kodim 0411/LT pada menit ke 54 hasil sepak pojok dan bola berhasil ditanduk oleh pemain nomor punggung 6 PS. Bangka Selatan dan berhasil mengoyak jala gawang yang dikawal Deni Hermanto. Hingga ahir pertandingan skor tetap bertahan 1-0  untuk kemenangan Bangka Selatan.

Anak asuh Coach Abu Bakar mengakui keunggulan lawannya walau harus bermain dengan 10 pemain, lantaran satu pemainnya diganjar kartu merah oleh wasit. Bangka Selatan mampu mempertahankan kemenangannya hingga menit terakhir.

Coach Abu Bakar mengaku tim lawan lebih unggul dan mampu menguasai permainan, sedangkan Putrad kurang berkembang dalam permainan.

“ Saya sudah menerapkan strategi menyerang, namun sepertinya anak-anak kurang percaya diri dan sedikit down sehingga bermainnya tidak berkembang. Target kami harus menang jika ingin lolos kebabak berikutnya, tapi lawan memang lebih unggul dan kami belum dapat melaju ke babak berikutnya,” jelasnya.

Dikatakan Abu Bakar, pertandingan kali ini akan menjadi koreksi bagi timnya untuk berbenah di semua lini, baik secara  strategi, latihan fisik para pemain serta manajemen.

Sementara, Husni Waiturozak selaku pengawas pertandingan dari PSSI mengatakan, dipilihnya kota Metro sebagai tempat pertandingan karena PB Putrad sebagai tuan rumah dan Stadion Tejosari Metro Timur, satu-satunya stadion yang layak untuk menggelar pertandingan.

Namun demikian lanjut Husni, masih perlu banyak pembenahan dan perbaikan di Stadion Tejosari itu seperti, lebar lapangan yang belum memenuhi standar, ruang ganti pemain serta sarana dan prasarana lainnya.

“ Masih banyak yang musti dibenahi dan dilengkapi untuk standar stadion yang layak untuk digelar pertandingan bertaraf Nasional. Stadion Tejosari sendiri sudah layak untuk digelar pertandingan namun belum memenuhi standar,” tandasnya. (Igun)