Arinal-Nunik Resmi Kampanye Perdana di Lamsel

28 Februari 2018 - 14:54:24 | 294 | POLITIK

DL/280220218

----- Jadwal perdana kampanye yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung kepada pasangan calon Gubernur Lampung dan wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaedi – Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) langsung dipergunakan dengan jadwal yang padat pula oleh tim kampanye pasangan nomor urut 3 ini.

Jadwal hari ini, Rabu 28 Februari 2018, tim Arinal membagi menjadi tiga bagian pagi, siang dan sore semuanya di wilayah kabupaten Lampung Selatan. Pukul 9:30 Wib Kecamatan Merbau Mataram, Pukul 13:00 Wib Kecamatan Tanjung Bintang dan Pukul 16:00 Wib di Kecamatan Jati Agung.

Sejak pagi, rombongan mulai bergerak ke titik yang ditentukan. Sebelum tiba di lokasi, Arinal menyempatkan mampir ke pasar tradisional dan sowan ke rumah beberapa tokoh masyarakat desa. Diantaranya, Suban di Kecamatan Merbau Mataram.

Lalu, di desa Marga Agung, Arinal mampir ke rumah tokoh masyarakat setempat, Suhardi. Di salah satu kediaman warga, Arinal melakukan dialog dan mendengarkan keluhan masyarakat. Dia juga menyampaikan kepada warga untuk memilih nomor tiga dan akan memperjuangkan keinginan warga.

Saat tiba di desa Jatibaru, rombongan mampir dan melakukan dialog di kediaman Pramono. Suami Riana Sari ini juga direncanakan bertatap muka di Jatiagung, Lampung Selatan. Dalam tatap muka yang diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan warga tersebut juga akan disampaikan mengenai program Arinal - Nunik untuk memimpin Lampung lima tahun mendatang.

Adapun program tersebut diantaranya mengenai pertanian yang akan diberikan Kartu Petani Berjaya. Dimana petani tidak akan kesulitan dalam menyediakan pupuk, benih dan harga jual dipasaran terhadap hasilnya pun akan tinggi.

Di beberapa lokasi ini, Arinal berinteraksi dengan warga dan kader partai pengusung, dengan melakukan berbagai sosialisasi program, termasuk bagaimana kelak harus mencoblos dan memenangkan pasangan ini menuju kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Menurut Yuhadi, Liaison officer pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia Chalim mengatakan bahwa padatnya jadwal kampanye hari ini menyebabkan tim harus bisa mengatur waktu dengan tepat agar kampanye berjalan efektif dan efisien.

“Kami sudah mengatur waktu sedemikian rua sehingga semua berjalan efektif. Ada dua kampanye besar berupa rapat umum, ada 60 kampanye terbatas dan 456 kampanye dialogis yang dijadwalkan dari KPU. Itu akan kita manfaatkan dengan baik,” ujarnya. (lis)