Ade Utami Berharap Pengurus Akuatik Indonesia Harus Tingkatkan Kinerja dan Prestasi Atlet

DL/Bandarlampung/Sport/20022024

---- Kepengurusan Akuatik Indonesia (AI) provinsi Lampung 2023-2027 yang sudah resmi bakal mengawal prestasi dan pembinaan atlet renang Lampung selama 4 tahun ke depan direncanakan dilantik Maret 2024.

Ini diungkapkan ketua Pengprov Akuatik Lampung, Ade Utami Ibnu, pada rapat perdana pengurus AI provinsi Lampung di Bandarlampung, Selasa 20 Februari 2024.

Ade yang memimpin langsung rapat itu menegaskan bahwa kepengurusan AI Lampung ke depan harus meningkatkan kinerja dalam mengawali pembinaan atlet menuju prestasi nasional dan internasional.

“Pelantikan direncanakan pada Maret 2024. Setelah pelantikan kita akan mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang mengundang semua Pengurus Kota (Pengkot)/Kabupaten (Pengkab) se-Provinsi Lampung," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Ade, setelah dilaksanakan pelantikan Pengprov AI Lampung juga akan mencanangkan kalender kegiatan tahun 2024. "Baik perlombaan maupun sertifikasi," jelasnya.

Ade Utami Ibnu menambahkan bahwa pengurus khususnya, dalam bidang pembinaan prestasi dan komtek untuk membuat Road Map Prestasi Jangka Panjang.

"Harus segera diadakan pemetaan atlet berbagai level kemampuan dan prestasi. Pendataan atau database atlet, di seluruh Provinsi Lampung," paparnya.

Kepengurusan Pengprov Akuatik Lampung periode tahun 2023-2027 telah disahkan sesuai Surat KONI Provinsi Lampung Nomor 8.313/KONI-LPG/XII/2023 tanggal 13 Desember 2023 .

Adapun beberapa kepengurusan sebagai berikut:

Dewan Penasehat:

Gubernur Lampung

Dewan Kehormatan:

1. Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung

2. KONI Provinsi Lampung

Dewan Pembina:

1. Kolonci Mar. Amrul Adriansysh

2. Kombes Pur. Agus Sudarno, S.H., M.H.

3. Sumarwan, S.Pd.

4. Dr. Edy Sunarso

Pengurus Harian

Ketua Umum : H. Ade Utami ibnu, S.E.

Wakil Ketua Umum I: Ikkus Heradyan, S.Sos., M.M.

Wakil Ketua Umum II: Musarofah, S.H.

Wakil Ketua Umum III: Vittorio Dwison, S.IP.

Sekretaris Umum: Vania Carissa Wanta, S.T., MT.

Wakil Sekretaris: Halimatus Sa'diah

Bendahara Umum : Maya Apriliana

Wakil Bendahara : Diah Widvasti. (*/Rls)