Sampai Hari Ke-4 Lampung Masih di 3 Besar Klasemen Sementara

DL/Medan/PON/07092024

---- Hingga hari keempat perburuan medali yang berlangsung arena Pekan Olahraga nasional (PON) XXI baik di Sumatera Utara dan Aceh, Kontingen Lampung masih bertahan di urutan 3 besar klasemen sementara dengan perolehan 7 medali emas, 5 peran dan 2 perunggu.

Sementara posisi pertama sudah dikudeta oleh Jawa Barat 10-10-11, dibawahnya ada Jawa Timur dengan 9-5-10, Lampung posisi 3 dengan 7-5-2, Sumatera Utara 7-0-2 dan DKI Jakarta diperingkat lima dengan 6-14-6.

Posisi ini sangat fluktuatif, apalagi hari ini sudah kembali banyak pertandigan yang berlangsung diberbagai venue baik di Sumut maupun Aceh.

Namun demikian Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah Tarmizi berharap seluruh komponen Kontingen Lampung tetap menjaga semangat juang untuk meraih prestasi tertinggi.

“Saya berharap seluruh tim tetap menjaga semangat tetap menyala dan memberikan hasil terbaik untuk provinsi Lampung,” katanya Jumat 6 September 2024 malam.

Pertandingan masih banyak dari berbagai cabor, kata Amalsyah, agar masing-masing cabor fokus pada atletnya, dan tidak perlu mengurusi cabor lainnya.

“Semua fokus di cabor masing-masing saja. Evaluasi diri sendiri dan terus lakukan perbaikan atas kekurangannnya. Ini saatnya untuk menunjukkan hasil latihan kalian selama ini. Semua harus all-out,” tambahnya.

Beberapa cabor yang sudah selesai bertanding dari Kontingen Lampung adalah Senam Artistik, Senam Ritmik, dan Futsal. (tim)_