Gubernur Kalteng Bangga, UCI MTB Eliminator Cup 2024 Sukses Dongkrak Perekonomian Daerah

DL/Palangka Raya/Sport/20052024

---- Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ikut menyaksikan kejuaraan dunia balap sepeda gunung atau UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator Cup 2024, di Halaman Stadion Tuah Pahoe,  Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (19/5/2024).

Gubernur menyampaikan kejuaraan dunia yang diikuti oleh para pembalap mancanegara tersebut sudah tiga kali diadakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

"Kami berupaya melakukan perubahan-perubahan agar seluruh dunia mengenal Indonesia, terutama daerah Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu menyebut event UCI MTB Eliminator Cup 2024 ini meningkatkan pergerakan ekonomi di Indonesia, terutama di wilayah Kalteng.


"Kita harapkan UMKM kita bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kita harapkan mereka bisa mengenal budaya kita," katanya.

Gubernur juga berharap ke depannya, Indonesia, terutama Provinsi Kalteng bisa mendapatkan kepercayaan kembali sebagai tuan rumah di event UCI MTB Eliminator Cup tahun depan.

"Mudah mudahan lewat iven ini, Kota Palangka Raya bisa terus bergerak melakukan perbaikan dari kekurangan yang ada, dan masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,  juga terus mendukung peningkatan budaya kedepanya lebih baik lagi,” tutup Sugianto Sabran.

Untuk informasi, kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2024 diikuti 43 peserta dari berbagai negara, di antaranya ada dari Indonesia yang mengirim tujuh atlet laki-laki dan satu atlet perempuan.

Untuk kategori putra, juara I diraih oleh L Brown (Australia), juara II R Bin Lukman (Singapore), juara III T Hauser (Austria), dan juara IV L Serres (Prancis).

Sementara, untuk kategori putri juara I diraih oleh D De Vries (Belanda), juara II M Boissiere (Prancis), juara III D Vipavee (Thailand), dan juara IV A Chapa Lloret (Spanyol). (Gbn)