Sahal Atlet Woodball Lampung Raih Emas di Jateng Open Piala Walikota Semarang

DL/Semarang/ Sport/ 27072024

----- Atlet Woodball putra asal Lampung Timur, Muhammad Sahal Fikri, memastikan meraih medali Emas dalam Kejuaraan Woodball Jateng Open Piala Walikota Semarang Ke-7 Tahun 2024  yang berlangsung di Kota Semarang 26- 28 Juli 2024.

Atlet muda Lampung, Muhammad Sahal turun di nomor Single Putra Stroke Competition dan mampu menembus final setelah sebelumnya di putaran semifinal Sahal juga lolos terbaik diantara 12 atlet putra di nomor ini kemarin.

Di final hari ini, Sabtu 27 Juli 2024, Sahal kembali perkasa menyisihkan dua pesaingnya Ahris Sumariyanto dari Banten dan Abdul Gani dari Kalimantan Timur.

Sahal yang saat ini kuliah di Uness Semarang itu, mengumpulkan poin 121 dari hasil babak pertama 36 gate, babak kedua 44 gate dan final 41 gate, sementara Ahris Sumariyanto mendapatkan hasil di 43 gate di babak 1, babak kedua 41 gate dan final 41 gate, sehingga total 125 gate.

Sementara atlet Kalimantan Timur Abdul Gani hanya terpaut satu poin dari total yang diperoleh Ahris, yakni babak pertama 44 gate, babak kedua 45 gate dan babak final 37 gate sehingga total score 126 gate.

Lampung masih membuka peluang untuk nomor double mix yang akan dimainkan bersama pasangannya Sustri Minarti di Semifinal. Nomor ini dipertandingkan hari ini.

“Sahal bermain cukup stabil dari babak satu ke babak selanjutnya hingga ke final. Bahkan ada kecenderungan makin lama makin bagus. Di sini lawan-lawannya pemain muda yang berbakat dan kebanyakan lolos PON XXI. Jadi semoga ini memberikan efek positif untuk Lampung di PON XXI nanti, karena fokus kami adalah di PON tersebut,” kata Minarto Harry pelatih Woodball Lampung kepada media ini, usai memastikan Lampung mengantongi sat medali emas hari ini.

Ke-12 atlet yang masuk pada putaran final kali ini adalah:

1. Muhammad Sahal Fikri - Lampung 

2. Ahris Sumariyanto - Banten

3. Rifqi Najmuddin Najib - Pelatda Jateng

4. Joko Wuryantoro - Kota Semarang

5. Bambang Haryadi - Pelatda Jateng

6. Muhammad Hanif - Pelatda Jateng

7. Surya Aditya Pratama - Pelatda Jateng

8. Kusnardiyanto - Gunung Kidul

9. Aulia Riefky Nurafian - Pelatda Jateng

10. Marga Nurgaha Susilo - Pelatda Jateng  

11. Kriswinarso - Kota Semarang

12. Abdul Gani – Kaltim.

Sementara Sahal mengatakan bahwa dalam pertandingan kali ini dia memang bermain baik dan dan konsenterasi. “Lawan bagus-bagus dan berpengalaman, maka saya tidak mau lengah di setiap pukulan dari gate satu ke gate lainnya. Saya mohon doanya masyarakat Lampung, khususnya bapak dan ibu saya di Lampung Timur agar prestasi ini terus kami pertahankan di PON XXI nanti,” Katanya. (don)