Hermanto Siap Wujudkan Pertina Lampung Emas 2024

Bandarlampung/Sport/13122023

---- Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Lampung berlangsung dengan situasi dan kondisi yang sangat kondusif dan melahirkan ketua baru dengan aklamasi oleh seluruh Pengkab dan Pengkot Pertina.

Hermanto ST sosok ketua baru yang akan menahkodai Pertina periode 2023 sampai 2027 mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Pertina Lampung.

Dalam Musprov Pertina itu juga dihadiri pengurus Pusat (PP) Pertina, Brigjen TNI Purnawirawan Edison Simanjuntak SIP, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi mewakili Ketum PP Pertina yang berhalangan hadir.

Selain itu dari Dinas Pemuda dan Olahraga dan KONI Provinsi Lampung serta delapan perwakilan Pengkab dan Pengkot  Pertina pembawa mandat dan surat dukungan.

Pada pelaksanaan Musprov itu berjalan sesuai dengan aturan Musprov pada umumnya dengan melalui tahapan yang dilaksanakan secara berurutan dan sistematis, bahkan pimpinan sidang beberapa kali meminta pendapat peserta dan menawarkan usulan.

Namun semua berjalan dengan baik dan mendapatkan apresiasi sangat positif dari utusan PP Pertina yang berada di tempat hingga usai Musprov.

“Kami bangga, Lampung memiliki integritas tinggi pada organisasi tinju. Dan saya yakin ini awal dari kemajuan pembinaan tinju di Lampung. Kalau seluruh unsur Pembina tinju bersatu dan kondusif seperti ini, maka ke depan organisasi ini akan menjadi besar dan menghasilkan atlet yang berkualitas dalam prestasi,” ungkap Edison usai Musprov.

Sementara Heris Meyusef, mantan ketua Perina Lampung, menyatakan bahwa dirinya syudah menjadi bagian dari Tinju Lampung, sehingga dia akan sangat mensupport pembinaan tinju di Lampung dengan sepenuh hati.

“Saya kan sudah memilih bahwa tinju ini bagian dari keluarga saya. Pasti saya mendukung sepenuhnya langkah pembinaan pak Hermanto di Pertina Lampung ke depan ini. Saya selalu ada di barisan tinju Lampung,” ujarnya.

Sedangkan Hermanto selaku nahkoda baru Pertina Lampung mengatakan optimistis atas perkembangan prestasi tinju ke depan akan semakin baik, jika seluruh komponen tinju bersatu dan kompak untuk kemajuan cabang olahraga ini.

“Saya optimistis tinju Lampung akan menjadi cabang olahraga yang bisa diandalkan dengan prestasinya. Maka kami sepakat bahwa untuk tahun 2024 menjadi momentum olahraga tinju Lampung, dengan sebuah tekad Pertina Lampung Emas di PON XXI tahun depan di Aceh- Sumut. Mohon dukungannya semua senior dan keluarga besar tinju Lampung, baik dari orangtua atlet, wasit dan juri, atlet dan pelatih serta seluruh pihak, baik langsung atau tidak langsung, semata-mata untuk kemajuan tinju Lampung ini.” Katanya.

Dia berharap empat petinju Lampung yang sudah lolos ke PON XXI nanti terus berlatih dengan sungguh-sungguh dibawah pengawasan dan bimbingan pelatih-pelatih yang ada.

Sehingga cita-cita meraih medali emas itu akan bias dicapai. “Dari empat petinju yang lolos itu, kami mentargetkan satu emas bias diraih. Dari siapapun itu bias saja terjadi. Mari kita support dengan serius dan penuh semangat. Pertina Lampung Emas,” ungkapnya. (sp)