PJ Gubernur Ingatkan PON Tinggal 50 Hari, Ini Pesannya

DL/Bandarlampung/Sport/19072024

--- Pj Gubernur Lampung, Samsudin, mengingatkan kepada seluruh kontingen Lampung baik atlet, pelatih, ofisial dan pengurus cabor serta pengurus KONI Lampung bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI kurang dari 50 hari, maka semua harus mulai menyingsingkan baju untuk kerja keras.

Ini disampaikan Samsudin dalam kesempatan anjangsana dengan anggota Komisi 3 DPD RI Abdul Hakim dan  pimpinan KONI Lampung, Dispora serta perwakilan pelatih dan atlet PON Lampung.

Dalam kesempatan itu Samsudin mengingatkan bahwa waktu menuju ke PON XXI Aceh-Sumut kurang dari 50 hari lagi, maka diharapkan semua sudah fokus ke PON tersebut.

Pj Gubernur juag berjanji akan segera meluangkan waktu mengunjungi sentra-sentra latihan atlet PON yang tersebar di Bandarlampung dan  kabupaten lainnya.

Samsudin menekankan pada upaya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam kontingen Lampung. “Bersatu adalah salah satu  faktor untuk sebuah keberhasilan. Dalam tubuh kontingen Lampung harus tetap menjaga kondisi itu. Tidak bisa berjalan sendiri-sendiri dan harus saling mendukung satu sama lain demi Lampung,” katanya.

Sementara itu Ketua Harian KONI Provinsi Lampung, Amalsyah Tarmizi mengatakan bahwa dalam pertemuan itu juga dibicarakan tentang jalannya pelatprov serta try-out cabang-cabang olahraga.

“Kami laporkan semuanya detail, sehingga beliau memberikan apresiasi atas kerjasama antara KONI dengan cabor yang berjalan baik. Kemudian beliau juga sempat berbicara dengan Yulianti dan Sutji pelatih dan atlet Senam Lampung terkait prestasi dan pembinaan di Persani,” Katanya.

Amalsyah mengatakan bahwa dalam pertemuan itu juga dibahas terkait segera dicairkannya anggaran KONI dalam minggu-minggu ini.

“Yang saya garis bawahi, bahwa Pak Samsudin menaruh perhatian besar terkait pembinaan usia dini sebagai regenerasi atlet Lampung yang akan datang. Karena usia emas atlet itu kana da batasnya, sehingga perlu adanya regenerasi. Seperti yang diungkapkan Yulianti, pelatih senam Rytmik terkait pembinaan dan regenarasi, terbukti mereka baru saja meraih 15 medali emas di Kejurnas junior dan pra junior. Ini baik sekali,” katanya.

Didalamnya juga cukup banyak diskusi tentang pengembangan olahraga di Lampung. (don)