Lantik dan Kukuhkan KONI Kota Metro, Arinal Apresiasi Kinerja Ampian

DL/Kota Metro/Sport/09092023

---- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, Arinal Djunaidi baru baru ini melantik dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Kota Metro periode 2023-2027 yang kembali dinahkodai Ampian Bustami.

Sebelumnya, Ampian Bustami kembali terpilih memimpin KONI Kota Metro setelah secara aklamasi dipilih kembali oleh 32 cabang olahraga (cabor) yang ada di Kota Metro. 

Dalam kepengurusannya yang kedua ini, Ampian dikukuhkan dengan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Lampung Nomor 23 Tahun 2023 tentang Susunan Personalia Pengurus KONI Kota Metro masa bakti 2023-2027.

Komposisi kepengurusan saat ini Ampian Bustami sebagai Ketua Umum), masih didampingi Arif Budi Sulistyo diposisi Sekretaris Umum, dan Zulpikri selaku Bendahara.

Dalam kesempatan itu Arinal Djunaidi mengapresiasi kinerja Ampian dan kepengurusan KONI sebelumnya yang mampu mewujudkan prestasi salah satunya menjadi runner-up Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX Desember 2022. “Kota metro sudah menunjukkan keberhasilan, tidak ada alasan tidak maju,” ujarnya.

Arinal sedikit menyinggung tentang tugas pokok KONI sebagai pembina cabang olahraga dan atlet berprestasi di daerah masing-masing. Selain itu KONI sebagai mitra pemerintah dalam mengelola olahraga prestasi, tentunya diperlukan komitmen yang tinggi soal ini terutama dalam mengelola anggaran dari APBD yang diatur sesuai dengan kebutuhan olahraga.

“Tugas pengurus KONI adalah untuk memajukan olahraga atau organisasi yang tentunya perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia yang mumpuni di bidangnya. Maka agar KONI Kota Metro, bisa menjalankan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) minimal satu kali dalam satu tahun dimana hal yang sama telah dilakukan oleh KONI Provinsi,”ujar Arinal yang juga berkesempatan membuka Rakerkot KONI Metro 2023.

Kota Metro menjadi runner up Porprov IX/2022 lalu, dengan 100 medali emas, 114 perak dan 170 perunggu. Tentu ini bukan prestasi yang biasa-biasa saja.

Arinal berharap KONI Kota Metro memiliki unggulan minimal 3 cabang olahraga, agar bisa membantu prestasi di tingkat Porprov bahkan bagi Lampung di tingkat nasional.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan pengurus KONI Provinsi Lampung lainnya. (tim)