POPNas XVI: Bulutangkis Tinggal berharap dari Perorangan

DL/Palembang/Sport/28082023

----- Tim bulutangkis Lampung di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) XVI Sumatera Selatan masuk grup keras bersama Jawa Barat, Jawa Tengah dan tuan rumah Sumatera Selatan.

Bermain di GOR Dempo kompleks Jakabaring Sport City Palembang, anak-anak Lampung yang baru dipersiapkan kurang dari tiga bulan itu harus bertanding melawan pemain-pemain unggulan di POPNas ini.

Menurut Zaini, ini memang bukan hal yang mudah, karena Lampung masuk di grup keras bersama Jawa Tengah, Jawa Barat, Papua dan Sumatera Selatan. “Untuk beregu kami sudah selesai dan mohon maaf kami masih jauh dari kualitas mereka, tinggal kami berharap dari perorangan,” katanya kepada media ini, Selasa 29 Agustus 2023.

Lampung mengalami kekalahan masing-masing 0-3 dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sementara dengan Sumsel kala 1-2 dan terakhir melawan Papua juga kalah 1-2.

Lampung yang menurunkan tunggal pertama Dea Rayung Wulan saat melawan Papua, menang 21-10, 21-7 atas pemain Papua Agatha Grada Rompas.

Namun dua partai terakhir, Chika Kusuma Dita, kalah straight set dari Trifena Silva P Kamoda, 4-21 dan 15-21. Sementara pada ganda Dea Rayung Wulan/Rahmalia Khairunisa juga kalah atas pasangan PapuaSeptyaga Salsabila/ Trifena Silva, 16-21 dan 18-21.

Esok akan dilakukan drawing untuk memulai pertandingan di sektor tunggal dan ganda perorangan. (don)