LCM dan Susi Enteprise Gandeng KORMI Gelar Gebyar Olahraga Masyarakat

DL/Bandarlampung/Sport/19072023

------ Dengan judul Gebyar Olahraga Masyarakat yang diinisiasi Lampung City Mall (LCM) dan Susi Enterprise, menggandeng Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung bersama mitra-mitra induk organisasi olahraga (Inorga) menggebrak masyarakat Bandarlampung di lantai dasar LCM, Rabu 19 Juli 2023.

Tidak kurang dari 15 Inorga turun ke arena menunjukkan kebolehannya, seolah membuktikan kepada masyarakat betapa prestasi yang diraih di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) pekan lalu di Bandung itu bukan suatu kebetulan.

Aplus para audiens yang memenuhi arena lantai dasar LCM itu memberikan semangat juga kepada seluruh penampil dengan ciri khas masing-masing.

Dalam gebyar ini Inorga berpartisipasi memeriahkan suasana diantaranya Pelangi, Inassoc, FYBI, Persejasi, Perssoci, IF3, PSOBI, ASTA, YPOK, AKTI, STI, YJI , ASIAFI, ILDI, dan KBI. Yang tam[il di sini, rata-rata berprestasi baik di Fornas VII Jawa Barat.


Dari Inorga ini diantaranya ada Layang-layang, Karate Tradisional, Senam Pernafasan, Dance, Kungfu Tradisional, Free Styler Bola, Street Soccer, Senam jantung sehat,  dan Marching Band FYBI Lampung.

Pada kesempatan terbaik ini masing masing Inorga juga mensosialisasikan diri kepada masyarakat, agar lebih dikenal dan makin akrab di masyarakat Lampung.

Terobosan Bagus

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KORMI Lampung Anshori Djausal didampingi Wakil Ketua Umum Gino Vanollie dan Sekum KORMI Diah Sulastri, dan Suryadi mewakili Kadispora Provinsi Lampung, memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif dari Susi Intreprise.

Ketua KORMI Lampung, Anshori Djausal usai membuka kegiatan ini mengatakan bahwa ini merupakan terobosan menarik dalam rangka sosialisasi olahraga masyarakat.

“Kami apresiasi luar biasa gagasan dan fasilitas ini terutama kepada Pimpinan dan manajemen Lampung City Mall Bandarlampung bersama Susy Enteprise, karena telah memberikan kesempatan dan ruang apresiasi bagi olahraga masyarakat. Ini kolaborasi yang sangat produktif dan positif dan jangan berhenti sampai di sini saja,” ungkap Anshori.  

Mungkin, lanjut Anshori, ini bisa menjadi satu program rutin yang akan dikelola lebih serius lagi, karena bisa melibatkan lebih banyak inorga jika kesempatannya cukup luas.

“Kepada para Inorga yang berkesempatan berpartisipasi, kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi. KORMI bersama Inorga harus lebih banyak turun di masyarakat, karena memang Inorga KORMI lahir dan selalu bergumul bersama masyarakat.” tambahnya.

Melihat perkembangan dan makin besarnya partisipasi masyarakat dalam berolahraga, memberikan rasa optimis untuk mencapai target Indonesia Bugar 2045.


Tentu sinergitas, kolaborasi dan kerjasama antar seluruh pihak dalam pengembangan dan pemasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat harus terus digaungkan dan ditingkatkan.

“KORMI menyadari dalam upaya meningkatkan kebugaran masyarakat tidak bisa berjalan sendiri, bersama KONI yang lebih banyak menggarap olahraga prestasi, dan Dinas Pendidikan yang punya tanggung jawab pada olahraga pendidikan harus makin solid dan kuat. Ke depan optimis kita optimis mampu mewujudkan Lampung Berjaya, Lampung Bugar.

Sementara Susi Yanti, pimpinan Susi Enterprise menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Lampung City Mall yang sudah memberikan slot kepada Susi Enterprise untuk menyelenggarakan acara ini, dan oleh karenanya Susi menggandeng KORMI Lampung yang bersama seluruh Inorga mitra-mitranya untuk tampil sebagai ajang promosi kepada masyarakat terkait olahraga masyarakat.

“Terima kasih kepada LCM yang mempercayakan kepada saya Susi Enterprise untuk melaknsakan acara ini, dan kepada bapak Anshori Djausal, Ketua KORMI Lampung yang sudah mengajak teman-teman Inorga lainnya di sini. Ini sebagai bagian dari sosialisasi olahraga masyarakat, agar semua mulai tahu bahwa dalam olahraga hobi ini juga ada prestasinya,” katanya.

Susi juga menyampaikan akan memfasilitasi, jika ada inorga yang ingin latihan di lokasi LCM Telukbetung.(Gv/tim)