Kunjungi Padepokan Gajah Lampung, KONI Lampung Support Moril Lifter Andalan

DL/Pringsewu/Sport/14042023

----- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung melalui Ketua Hariannya Brijen TNI Purn Amalsyah Tarmizi melakukan safari supporting moril kepada cabang olahraga andalan Lampung, dan kali ini menyambangi latihan Angkat Besi dan Angkat Berat di padepokan Gajah Lampung di kabupaten Pringsewu, Jumat 14 April 2023.

Amalsyah bersama rombongan melakukan pemantauan saat para lifter andalan Lampung itu latihan dalam rangka persiapan Pra PON Angkat Besi dan Angkat Berat Juli 2023, dimana dijadwalkan Lampung akan menjadi tuan rumah.

Dalam kesempatan itu, rombongan KONI Lampung diterima langsung legenda hidup olahraga Angkat Besi Indonesia, Imron Rosadi yang juga Ketua PABSI Lampung, pelatih Angkat Besi Lampung Edi Santoso beserta para lifter yang tengah berlatih.

Kunjungan ini, kata Amlasyah, sepenuhnya untuk memberi dukungan moril dan motivasi kepada para atlet, pelatih dan pengurus Angkat Besi dan Angkat Berat.

"Kami ingin yang terbaik untuk semua cabang olahraga Lampung. Bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya di PON nanti. Untuk itu dukungan dan motivasi, harus terus kita berikan kepada mereka," kata mantan Danrem 043/Gatam itu.


Saat ini seluruh cabang olahraga anggota KONI Lampung, akan menghadapi atau melaksanakan babak pra kualifikasi PON XXI, baik melalui Kejurnas, pra PON maupun Porwil Sumatera.

Dalam perbincangan dengan pelatih dan pengurus Pengprov PABSI maupun  PABERSI Lampung diperoleh keterangan bahwa kedua cabang olahraga itu masing-masing menyiapkan 10 liftar ke Pra PON.

"Harapannya ke-20 atlet tersebut, bisa lolos semuanya. Maka harapan medali juga lebih besar," tambahnya.

Bersabar

Terkait masalah pendanaan, Amalsyah menginformasikan kepada Imron Rosadi agar Cabor tetap bersabar terkait masalah dana atau anggaran. Karena saat ini KONI tengah proses dan diharapkan saat pelaksanaannya nanti, KONI bisa memberikan bantuan anggaran guna mengikuti Pra-PON.

Sementara itu Edi Santoso kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih kepada pengurus KONI yang baru, dimana hari ini melihat dari dekat kesiapan atletnya berlatih.

“Ya tentu kami sebagai mitra kerja KONI Lampung sangat berterima kasih atas perhatian ini. Kami berharap juga untuk urusan pendanaan lebih diprioritaskan, karena kami memang sangat perlu itu. Semoga lancar lah,” kata Edi.

Dalam kunjungan ini Amalsyah didampingi Kabid Binpres Candra Kurniawan, anggota Binpres Edi Sunarso, Soeparjo, dan Musarofah Eva. Bidang Pengumpulan Data Akhmad Odani, Bidang Organisasi AM Harahap dan Soemitro. Bidang Media dan Humas Herman Afrigal dan Fery Suanto. (tim)