Ketua IIPG, Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Tanggamus

DL/ 25062020/ Tanggamus

---- Peduli dampak Covid-19, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, memberi bantuan paket sembako kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus. Penyerahan bantuan dilakukan di GSG Gisting Bawah, Kamis 25 Juni 2020.

Selain menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat, Riana Sari Arinal juga menyerahkan bantuan kepada Ketua DPD Partai Golkar Tanggamus Heri Irmawan. Kemudian Ketua DPD Golkar Tanggamus menyerahkan bantuan kepada Ketua PK dan Pimdes Partai Golkar. Sebanyak 500 paket sembako dan ratusan masker yang diserahkan Ketua IIPG Lampung kepada masyarakat Tanggamus. Riana Sari juga memberi bantuan kepada masyarakat berkebutuhan khusus di Kecamatan Gisting.

Mendampingi Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal dalam penyerahan bingkisan sembako, beberapa pengurus Golkar Lampung antara lain: Wakil Ketua Bid OKK DPD Golkar Lampung H. Abi Hasan Muan, SH, MH, Waka Bidang Kewanitaan Hj. Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Tanggamus Heri dan H. Salamun, MPd.

Sedangkan penyerahan bantuan paket sembako untuk anggota Pengajian Al Hidayah, juga diserahkan Riana Sari Arinal selaku penasihat didampingi oleh Ketua Al Hidayah Lampung Dr. Hj. Rumadani Sagala.

Sebelumnya, Ketua IIPG Riana Sari juga telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat Bandarlampung, Pringsewu, Lampung Selatan, Lampung Tengah dan Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini katanya, murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah.

Jenis bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako dan ratusan masker. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Partai Golkar Lampung yang diketuai oleh Ir. Arinal Djunaidi hadir di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19. Selain itu, kepedulian dengan menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan, ponpes dan Ponpes di Provinsi Lampung.

Riana Sari juga mengatakan, bahwa IIPG jugas akan memberikan bantuan serupa ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Ia berharap Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. “Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Riana Sari mengatakan, diantara paket sembako yang diberikan berupa beras dan lain-lain. Beras yang diberikan ke masyarakat cukup berkualitas dari petani Lampung. "Beras yang dibagi ke masyarakat dibeli dari petani Lampung, sama dengan beras yang dimakan oleh keluarga Gubernur Lampung," ujar Riana Sari.

Dalam kesempatan ini, Riana Sari selaku penasihat Pengajian Al Hidayah, mengharapkan kepada ibu-ibu IIPG Kabupaten Tanggamus hendaknya dibentuk dan diaktifkan.

Istri Gubernur Lampung ini tetap berkomitmen tidak mendirikan pengajian, tapi dia akan membina pengajian yang sudah ada. Riana Sari juga meminta agar anggota Fraksi Golkar di DPRD Tanggamus melaksanakan gerakan SIGER untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Karena masih musim pamdemi global Covid-19 saat ini, Riana Sari menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Riana Sari mengatakan, memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tanggamus Heri Hermawan, menyampaikan semoga kedatangan Ibu Ketua IIPG Provinsi Lampung Riana Sari merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kader Partai Golkar, Al Hidayah Kabupaten Tanggamus.

Karena baru kali ini ibu IIPG atau istri-istri pengurus Partai Golkar Provinsi turun ke daerah untuk melakukan pembinaan.

"Ini suatu kebanggaan bagi Partai Golkar Tanggamus, karena baru kali ini Ibu Ketua IIPG turun ke daerah untuk melakukan pembinaan ke bawah. Kita selalu doakan agar Bapak Arinal Djunaidi Gubernur Lampung dan Ibu Riana Sari Arinal semoga selalu diberi kesehatan untuk untuk menjalankan tugas pemerintahan sehingga Lampung Semakin Berjaya," ujar Heri. (*)

Tags