Ken Setiawan Apresiasi 256 Anggota NII Jambi Cabut Baiat

DL/Nasional/Politik/26072024

----- Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Center atau Pusat Rehabilitasi Korban NII, Ken Setiawan mengapresiasi 256 eks anggota NII di Jambi melakukan prosesi cabut baiat dan berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Mapolda Jambi pada Kamis 25 Juli 2024.

Salah satu eks NII yang menjadi peserta cabut Baiat dan ikrar setia NKRI adalah seorang Guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) yaitu Profesor Hadiyanto.

Selain Profesor Hadiyanto, ada juga beberapa ASN dan kepala sekolah SD eks NII yang ikut cabut Baiat dan ikrar Setia NKRI di Jambi.

Ken memberikan ucapan Terima kasih kepada aparat dan pemerintah yang telah berkenan menyelenggarakan dan hadir di acara ini, terutama untuk Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kasatgaswil 88 Anti Teror Jambi AKBP Berri Diatra, Binda Jambi dan Forkopimda Provinsi Jambi.

“Mereka adalah korban, tapi kalau tidak dirangkul khawatirnya akan naik level dari intoleran, radikal dan berpotensi menjadi pelaku tindak pidana terorisme. NII itu seperti virus yang bisa menimpa siapa saja, tidak pandang usia, pendidikan, ekonomi dan profesi, semua orang bisa terpapar NII.” Jelas Ken.

Diharapkan masyarakat waspada, karena saat ini kelompok NII masuk ke masyarakat lewat kegiatan sosial, seperti membuat yayasan sosial. Ini yang akhirnya mencoreng nama organisasi yang betul betul menyalurkan bantuan sosial di masyarakat,

“Apalagi jelang Pilkada serentak, diharapkan aparat meningkatkan kewaspadaan supaya tercipta suasana yang aman dan kondusif.” ungkap Ken. (tim)