Petinju PON Lampung Akan Jajal Kekuatan 10 Petinju PON DKI Di Hall A PKOR

DL/Bandarlampung/Sport/09072024

---- Setelah beruji coba di Medan Sumatera Utara beberapa waktu lalu, para petinju Lampung yang akan menjadi duta PON XXI di Sumut-Aceh, kembali harus bersiap menjajal 10 petinju dari DKI Jakarta dalam rangka try-in yang dilakukan Persatuan Tinju Nasional (Pertina) provinsi Lampung di Hall A kompleks PKOR Way Halim Bandarlampung, 11-12 Juli 2024.

Stevi Binalay, manajer tim Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) Lampung menegaskan hal ini kepada mediasenior.id Selasa, 9 Juli 2024 di Bandarlampung.

Menurut Stevi, ini merupakan tindak lanjut dari program sebelumnya. “Kami sedang mengukur kemampuan teknik dan taktik serta daya tahan dan juga kecepatan serta power nya anak-anak. Karena sepulang dari Medan pekan lalu, kami melakukan evaluasi yang serius terkait hal ini,” kata Atevi.

Memang, lanjut Stevi, belakangan setelah tim pelatih memperbaiki di beberapa sisi kekurangan anak-anak, sudah memberikan perkembangan. “Dan sekarang ini mau lihat sejauh mana peningkatan speed agility dan quickness dari petinju pasca try out ke Medan itu,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Pengprov Pertina Lampung, Hermanto ST, menegaskan terkait persiapan petinju Lampung sejauh ini sangat baik dan sesuai dengan yang diprogramkan tim pelatih.

“Pengurus sangat percaya dengan tim pelatih dan support pada beberapa bagian non teknis, sehingga akan memberikan hasil yang maksimal nantinya. Kami selalu memantau perkembangan anak-anak melalui manajer dan tim pelatih, jika da kekurangan apapun,” katanya.

Lebih lanjut Hermanto mewanti-wanti kepada tim pelatih memberikan perhatian terhadap makanan para petinju Lampung. “Saya cerewet kalau soal ini. Jangan sampai asupan makanannya bertentangan dengan pola latihan dan programnya. Bisa kontra produktif. Kurang 60 hari lagi harus fokus pada program pertandingan,” tambahnya.

Untuk menghadapi 10 petinju dari DKI Jakarta, para petinju PON Lampung hanya akan tampil 3 orang, karena satu petinju putri, Erni Amalia Lestari kelas 52 Kg Putri sedang Diksar di Jakarta.

Tiga petinju yang akan siap bertarung Nabila Maharani di kelas 57 Kg Putri, Ferdinan Bertholens Kase kelas 51 Kg Putra dan Rusdianto Suku kelas 80 Kg Putra. “Untuk menggenapi dan menyesuaikan lawan yang hadir, kita nanti ada tambahan atlet elite lainnya yang tidak lolos PON XXI, ini juga akan sangat bermanfaat bagi mereka untuk menambah jam terbang,” kata Stevi. (don)