Persocci Lampung 2024-2028 Dilantik, Ini Pesan Ketum Persocci Pusat

DL/Bandarlampung/ 25032024

---- Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) provinsi Lampung kembali dipimpin Sapran Oktari untuk periode 2024-2028, dimana pengukuhan dan pelantikan kepengurusannya dilakukan di Youth Center PKOR Way Halim Senin, 25 Maret 2024.

Dalam pelantikan itu Jaelani menegaskan bahwa Street Soccer memiliki nilai jual yang sangat bagus, yakni market di generasi muda. “Memang Persocci ini jika dikembangkan akan memiliki daya saing dengan sepakbola dan futsal. Meskipun tidak sebesar itu, namun tampaknya sangat realistis untuk bisa dikembangkan di manapun posisinya, mau di desa atau di kota,” ungkap Jaelani.


Dia berharap pengurus Persocci Lampung bisa melakukan improvisasi dalam membesarkan Street Soccer itu, dimana saat ini juga sudah berkembang Mini Soccer dengan lapangan yang menarik, tentu itu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Persocci untuk berkembang.

Sementara Okky, panggilan akrab Sapran Oktari Aifo P, menegaskan bahwa ia akan lebih fokus untuk terus membina induk organisasi olahraga (Inorga) Street Soccer Lampung, karena ini merupakan tanggung jawab penuh kepengurusannya.

“Ya tentu kami sangat serius, apalagi ini menjelang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) di NTB tahun depan. Kami ingin memberikan sumbangsih untuk provinsi Lampung di event resmi nasional itu,” kata Okky.

Pengukuhan yang dilakukan Ketua Umum Persocci Pusat, M Jaelani Saputra dilaksanakan secara sederhana yang dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama itu memiliki arti yang penting bagi kepengurusan Persocci ini.

“Kami selalu menjalin hubungan baik dengan Persocci Pusat dan memberikan laporan dan progress berbagai kegiatan kami setiap kali ada iven. Jadi kedekatan kami untuk bersama mengembangkan Persocci di Indonesia memang sudah terjalin baik,” tambah Okky.

Persocci Lampung telah memiliki perwakilan di seluruh daerah kabupaten dan kota di Lampung yang terdiri dari 15 kepengurusan. “Kami memiliki jaringan yang cukup besar di Lampung. Tinggal bagaimana ke depan kita bisa membumikan Street Soccer ke seluruh daerah. Tentu ini sekaligus untuk mencari pemain berbakat di seluruh provinsi ini,” ungkap Okky.

Dai berharap dukungan dari banyak pihak yang ada di Lampung, khususnya untuk pengembangan Street Soccer di kalangan pelajar di sekolah serta di tengah masyarakat. (n)