Sepakbola Popnas, Agus Maria: Anak-anak Masih Nervous Dan Kurang Fokus

DL/Palembang/Sport/28082023

----- Tim Sepakbola Lampung menelan kekalahan di laga perdana cabang sepakbola di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) XVI di Palembang- Sumatera Selatan 2023.

Lampung yang masuk di grup keras bersama DKI Jakarta, Papua dan Kalimantan Timur, pada pertandingan pertama berhadapan dengan Kalimantan Timur di stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Senin 28 Agustus 2023.

Tim sepakbola usia muda dari Lampung yang bertanding di POPNas kali ini dinilai masih nervous pada pertandingan perdana mereka menghadapi Kalimantan Timur.

Agus Maria Novianto, pelatih kepala Tim sepakbola Lampung mengatakan hal ini kepada mediasenior.id semalam di Palembang. “Intinya memang bukan soal panasnya cuaca. Karena kedua tim kan sama-sama kepanasan. Namun anak-anak kami memang masih tampak nervous, demam lapangan. Banhak sekali peluang di babak pertama dan kedua, namun semuanya gagal dikonversi menjadi gol.” Katanya.

Bahkan salah seorang striker Lampung terpaksa harus diganti pada babak pertama karena cedera bahu, yang juga menjadi salah satu factor yang melengkapi kekalahan Lampung atas Kalimantan Timur.

Agus tidak menampik bahwa anak-anaknya kurang focus di pertandingan ini, karena babak pertama situasi masih imbang 0-0. Namun pada babak kedua menit-menit akhir Ridho Madani Cs tampak banyak kelengahan.

Menurut Agus, ini yang harus dievaluasi mendalam di tim yang diasuhnya. “Anak-anak kurang fokus justru di akhir pertandingan. Sepuluh menit akhir dua gol itu terjadi karena para pemain menurun konsenterasinya. Ini yang kami evaluasi nanti. Melawan Papua dan DKI akan lebih berat. Namun bukan berarti kami menyerah. Kami bertekat untuk lolos dari grup ini,” tambah Agus.

Pertandingan berikutnya Lampung akan bertemu Papua pada 29 Agustus dan terakhir akan meladeni DKI Jakarta. Pada pertandingan hari ini Sepakbola akan bermain di lapangan Jasdam Palembang melawan Papua. (don)

Tags