Salwa dan Dika, Muli Mekhanai Kota Metro 2023

DL/27052023/Kota Metro

----- Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai kota Metro yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar ) tahun 2023, berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, pada Sabtu 27 Mei 2023 yang dihadiri Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman.

Dalam sambutannya, Qomaru Zaman menyampaikan atas nama pemerintah Kota Metro mengapresiasi dan berterimakasih kepada semua jajaran, karena dengan energi yang hebat telah melaksanakan kegiatan ini dengan hebat dan penuh ilmu.

“Pemilihan Muli Mekhanai hari ini energinya luar biasa, karena dilaksanakan di sebuah gedung yang megah. Mudah-mudahan hari ini akan muncul Muli Mekhanai yang hebat-hebat dan sesuai dengan kualitasnya masing-masing,” katanya.

Qomaru menegaskan, kegiatan ini selalu hadir serta dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan hasilnya sangat luar biasa. Terselenggaranya kegiatan ini merupakan bukti kebanggaan Kota Metro.

“Pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan sebuah bukti dari kebanggaan Kota Metro. Maka izinkan kami dari pemerintah untuk membawa, serta mengawal kota ini menjadi kota yang terhormat dan bermartabat. Jadi, untuk itu kita semuanya termasuk masyarakat harus mendukung,” tegasnya.

Sementara, Kadisporapar kota Metro Tri Hendriyanto menjelaskan, ajang pemilihan Muli Mekhanai, diharapkan mampu mempromosikan secara menyeluruh potensi wisata dan khasanah budaya Kota Metro. Jadi, dengan kegiatan ini mampu mewarnai Kota Metro yang mempunyai Visi terwujudnya kota berpendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Jadi, kegiatan ini kiranya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap, kepada para peserta agar pengalaman yang didapat pada acara ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dan kepada yang belum mendapatkan predikat juara agar tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan di ajang yang sama di tahun mendatang. Jadikan keikutsertaan ini menjadi pengalaman berharga, agar di ajang yang sama mendatang menjadi yang terbaik,” jelasnya.

Grand final diikuti 30 org peserta, 15 putra dan 15 putri. Selanjutnya, dari 15 pasang tersebut dipilih menjadi 6 besar terdiri dr 6 putra dan 6 putri. Dan di final tinggal tiga pasang yaitu 3 putra dan 3 putri.

Akhirnya Dewan Juri menetapkan Salwa Nabila Sausan dan Dika Hafiz’arsy dinobatkan sebagai Muli Mekhanai Kota Metro pada Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai 2023. Keduanya menjadi wakil resmi pemerintah Kota Metro untuk berbagai kegiatan.

Menurut Hendri, finalis yang terpilih menjadi pemenang Muli Mekhanai Kota Metro tahun 2023 ini, dapat mengemban tugas dengan baik dan menjadi kebanggaan Kota Metro di tingkat Provinsi maupun nasional. (Gun)