Mobil Jokowi Nyangkut di Ruas Jalan Kotabaru

DL/bandarlampung/Humaniora/05052023

---- Presiden RI, Joko Widodo, yang dikenal gemar blusukan sebelum ini, akhirnya menjajal sendiri beberapa ruas jalan yang ada di Lampung Selatan dan Bandarlampung, saat kunjungan kerjanya di provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023.

Dengan kawalan ketat Paspampres yang berkendara sepeda motor, Jokowi dengan mobil kepresidenan jenis Mercedes-Benz S600 Guard Bullet Proof warna hitam, melintasi beberapa jalan rusak.

Akhirnya, mobil tersebut sempat tersangkut di jalan berlubang saat melintasi Jalan Terusan Simpang Ryacudu Kotabaru - Purwotani, Jati Agung, Lampung Selatan.

Dari video yang beredar di media sosial siang ini, terlihat mobil yang membawa Jokowi melaju dengan perlahan karena memang kondisi jalan yang berlubang cukup parah.

Tampak Jokowi juga sengaja membuka kaca mobil, untuk melihat langsung bagaimana kondisi jalan rusak yang selama ini sudah dikeluhkan masyarakat dan menjadi pembicaraan nasional.

Saat menjajal rusaknya Jalan Ruas Kotabaru, Jokowi juga disambut teriakan dari warga sekitar, yang sudah lama menunggu dipinggir jalur yang dilewatinya.

Rombongan Jokowi, memulai perjalanan dari Exit Tol Kotabaru, lalu melintasi perempatan Desa Margo Lestari dan Gedung Harapan, sebelum akhirnya berputar arah kembali ke Bandar Lampung.

Diketahui Jokowi akan berkunjung ke beberapa lokasi termasuk di Lampung Tengah. (tim)