Malaysia Open 2023: Apriyani/Siti Melaju Ke Semifinal Kalahkan Kim/Kong

DL/SPORT/Kuala Lumpur/13012023

----- Pukulan drop shot yang menyangkut di net dari Kong Hee Yong mengakhiri pertandingan partai ganda putri antara pasangan Indonesia versus Korea Selatan di Axiata Stadium Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 13 Januari 2023.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya melaju ke babak semifinal turnamen Malaysia Open 2023 Series 1000, dengan mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim So Yeoung/Kong Hee Yong dengan straight set, 22-20, 21-15.

Diakhir set kedua, dua pasangan ini banyak melakukan reli Panjang untuk meraih poin masing-masing, meskipun pada akhirnya pasangan Korea selatan itu harus merelakan satu tiket semifinal kepada pasangan putri Indonesia.

Di set pertama, permainan ketat berlangsung dan sangat menguras tenaga kedua pasangan putri itu. Meskipun dalam beberapa kesempatan sebenarnya Kim/Kong sulit mengungguli perolehan angka Pari/Siti, yang selalu menjaga jarak dengan dua poin lebih baik.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung oleh iNews TV, Jumat pagi, akhirnya dimenangkan pasangan Apri/Siti dengan skor tipis 22-20.

Dengan demikian Indonesia sudah menempatkan satu wakilnya di Semifinal Malaysia Open 2023 di nomor ganda Putri.

Sementara masih berjuang untuk ke semifinal siang hingga sore ini wakil Indonesia di empat nomor lain yakni:

Tunggal Putra: Anthony Ginting

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Campuran: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (tim)