Kalahkan Damkar, Tim Dinas Pendidikan Juara Turnamen Futsal Meriahkan HUT Mesuji

DL/Mesuji/10112022

---- Tim futsal Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji akhirnya keluar sebagai juara pada turnamen antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi wartawan se kabupaten Mesuji, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mesuji ke-14 tahun 2022.

Sebagai host dalam turnamen ini adalah Dinas Kominfo kabupaten Mesuji, yang menjaring peserta melalui online yang berhasil menjaring 20 tim futsal OPD, termasuk dua organisasi wartawan yakni PWI Mesuji dan PWRI.

Kepala Dinas Kominfo Mesuji, Mausiruddin mengatakan bahwa sesuai dengan motto Plt Bupati Mesuji, “Bergerak Bersama, Maju Semua”, maka Dinas Kominfo melaksanakan turnamen ini dalam melengkapi rangkaian HUT Kabupaten Mesuji tahun 2022 ini.

“ Turnamen Futsal ini diselenggarakan mulai 7 hingga 10 November 2022, dimulai pukul 10.00 wib hingga 16.00 WIB. Kegiatan itu selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji, juga menjalin silaturahmi antar insan pers dan OPD yang ada di Mesuji.” kata Maddin sapaan akrab Kadis Kominfo.


Daftar Online

Sementara Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinas Kominfo Mesuji Hendra Kurniawan mengatakan, pendaftaran peserta turnamen futsal ini dilakukan secara online.

“Kami buka pendaftaran peserta sistem online, melalui link yang sudah disiapkan oleh Dinas Kominfo, serta drawing juga dilakukan secara virtual dan melalui aplikasi,” jelas Hendra, Kamis, 10 November 2022.

Pertandingan berjalan lancer dan kondusif serta sangat sportif dari seluruh tim peserta. Dari babak penyisihan grup yang dilaksanakan, empat tim melaju ke nbabak semifinal yakni Tim Futsal Ceria (Gabungan Dinas Perkim dan Arsip), Tim Futsal Dinas Pendidikan, Tim Futsal Sekretariat Dewan dan Tim Futsal Dinas Damkar Kabupaten Mesuji.

Akhirnya dua tim berhasil menembus babak final yakni  Tim Dinas Pendidikan menghadapi tim Damkar Mesuji, yang dalam pertarungan sangat ketat dimenangkan ti dari Dinas Pendidikan.

Sementara untuk juara ketiga yang dipoerebutkan antara tim Futsal Ceria dan tim Sekretariat DPRD Kabupaten Mesuji, akhirnya tim Futsal Ceria berhasil menundukkan tim futsal Sekretariat Dewan Mesuji.

Rutin Setiap Tahun

Turnamen futsal ini dijadwalkan setiap tahun. Dinas Kominfo yang selalu menjadi host  turnamen cabor ini.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mesuji sudah dua tahun ini kami Dinas Kominfo menjadi penanggung jawab kegiatan ini. Awalnya, kegiatan diinisiasi oleh kawan-kawan media dan insan pers dari obrolan santai di warung kopi,” kata Hendra.

Pada awalnya akan dilakukan antar media, namun karena pesertanya tidak cukup, maka digabung antara tim pers dan OPD seperti tahun ini, yang ternyata lebih meriah dan seru.

Penyerahan piala juara langsung diberikan oleh Pj Bupati, Drs Sulpakar, M.M yang sebelumnya juga menyaksikan pertandingan puncak turnamen ini.

Selain menggelar turnamen futsal, Dinas Kominfo juga menggelar turnamen Tenis Meja tingkat OPD dan Umum yang diikuti 65 peserta dari tujuh kecamatan, se-Kabupaten Mesuji. Pertandingannya dilaksanakan di Balai desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya. (sup)