Wira Apresiasi Kerja Keras Panpel dan Kegigihan Peserta Turnamen Catur PWI dan Percasi Lampung

DL/SPORT/Bandarlampung/24102022

---- Ketua PWI Lampung H. Wirahadikusumah, menegaskan bahwa Open Turnamen Catur Piala Bergilir Ketua PWI dan Ketua Percasi Lampung 2022 berlangsung sukses dan lancer hingga akhir kegiatan.

Dia mengapresiasi kerja keras seluruh panitia turnamen yang siang malam menyiapkan iven ini tak kenal Lelah dan mengimpun peserta hingga berjumlah kurang lebih 100 pecatir di Lampung dari kategori umum dan pelajar.

“Selaku ketua PWI Lampung, saya mengucapkan terima kasih dan kepada seluruh peserta kami berterima kasih telah berpartisipasi dalam open turnamen PWI. Saya ucapkann selamat kepada para juara, dan semangat terus kepada yang ber=lum berhasil,” katanya saat menutup Open Turnamen ini Minggu, 23 Oktober 2022.

Turnamen Catur yang digelar dalam rangka perebutan piala bergilir ketua PWI-ketua Percasi Lampung, selain ajang silaturahmi juga menjaring bibit atlet Catur Lampung. Kegiatan ini sebagai ajang pemasan bagi atlet catur PWI Lampung dalam menghadapi Porwanas 2022 yang sebulan lagi digelar.

Ketua PWI Lampung juga berharap agar organisasi-organisasi lainnya bisa bekerja sama dalam memajukan olahraga di Lampung. Dan karena open turnamen ini bertajuk Piala Bergilir, tentu tahun depan diharapkan akan kembali dilangsungkan.

Dalam open turnamen ini dibagi menjadi dua kategori yakni Umum dan Pelajar. Adapun pemenang dalam turnamen kategori Umum, juara 1 diraih Fikri Alkatiri asal utusan dari UBL, runner up Renocta Kevin Adico (Pringsewu), juara 3 Hendri Gere (MN) dari Balam.

Sedangkan untuk sepuluh besar yakni Yulianto Yusuf (Pringsewu/4), Supriadi (Balam/5), Aulia Putri (UBL/6), Robet Setiawan (Kota Metro /7), Rio Nardo (IAIN Metro/8), M. Ali Sanusi (Pesawaran/9) dan Budy Heryanto (Pesawaran/10).

Untuk kategori Pelajar U17 juara 1  Denis (Tanggamus), juara 2 Sanjaya Margaza (Menggala), Juara 3 Alfanza Eka Wijaya (Balam).

Sepuluh besar kategori ini adalah Irvan Kota Metro/4), Yasin (Tanggamus/5), Danni Windo Harapan (Tuba/6), Velin Trenjel (Lamsel/7), Amira Nasya Delfina (Balam/8), Ferrel Puma (Kota Metro/9), Yogi Frizzysius Sihaloho (Kota Metro/10). (tim)