Pesan Bupati Nanang Untuk GP Ansor, Dukung Pembangunan Daerah Melalui Program Inovatif

DL/20102022/KALIANDA

---- Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Selatan masa khidmat 2021-2025, secara resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Provinsi Lampung Hidir Ibrahim, Kamis 20 Oktober 2022.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan, ditandai dengan pengambilan sumpah janji pengurus dan disaksikan oleh Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos, M.M., anggota Forkopimda Lampung Selatan, serta Kepala Perangkat Daerah terkait.

Adapun, Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor 3340/PP/SK-01/1/2022 Tentang Pengesahan Susunan Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua PC GP Ansor Lampung Selatan terpilih Arif Rahman Hakim menjelaskan, tujuan utama dibentuknya organisasi GP Ansor adalah mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang cerdas, tangguh, berakhlak mulia serta memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Sehingga diharapkan, kontribusi yang telah didistribusikan ditengah masyarakat tersebut, dapat mendukung ataupun menopang kemajuan daerah Lampung Selatan, baik dalam sektor sosial, kesehatan hingga ekonomi.

“Sahabat-sahabat sekalian sesuai dengan namanya Ansor harus selalu bergerak, sahabat banser terus bergerak, menjadi penolong, berkolaborasi dan berinovasi dan bekerjasama dengan instansi terkait, dalam rangka memberikan manfaat kepada umat,” ujarnya.

“Keberadaan kita harus menjadi penolong, memberikan manfaat kepada umat dan lingkungan kita. Kita buktikan bahwa setelah kita meminta, kita juga memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Lampung Selatan Thamrin berharap, kepengurusan GP Ansor yang bafu saja dilantik dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dalam mendukung pembangunan daerah serta menjaga situasi yang kondusif ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, dirinya juga meminta agar kepengurusan GP Ansor dapat merencanakan dan menjalankan berbagai program kerja organisasi yang inovatif, sejalan dengan perkembangan zaman, namun tetap dalam ajaran keagamaan.

“Moment pelantikan pengurus cabang GP Ansor ini hendaknya dapat menjadi spirit yang dapat menghadirkan gerakan kepemudaan, dan membangkitkan kegiatan positif bagi para pemuda, selain itu GP Ansor juga harus dapat menjaga tradisi serta budaya NU, sehingga kemurnian dan marwah NU tetap terjaga dengan baik,” ungkap Thamrin. (Ptm/Hs)