Jumat Pagi Dibuka, Turnamen Catur PWI Diikuti Beberapa Master Nasional

Sport/Bandarlampung/20102022

---- Ketua Pelaksana Open Turnamen Catur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Zaini Tubara menegaskan bahwa beberapa master nasional (MN) catur di Lampung akan ambil bagian dalam kejuaraan ini. Hal tersebut disampaikan Zaini kepada media ini, Rabu 19 Oktober 2022 di kantor PWI Lampung. 

Zaini menegaskan bahwa beberapa nama yang sudah melakukan konfirmasi keikutsertaannya yakni Hendre Gere (MN) dan Yanuar (MN), dan beberapa pecatur andal daerah seperti pecatur Panjang Dari, Pecatur Lampura Sinwa, Pecatur Metro Setiawan dan Kevin.

“Ya dengan hadirnya para pecatur master nasional dan senior tentu ini sangat baik untuk mengasah kemampuan para pecatur Lampung, terutama untuk rekan-rekan kita yang akan ke Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) bulan depan,” ujar Zaini.

Saat ini panitia masih menerima pendaftaran peserta. “Pendaftaran masih kita buka hingga Jumat menjelang pertandingan di Balai Wartawan, H Solfian Achmad, Jumat 21 Oktober 2022.

Soal persiapan, kata Zaini, panitia sudah selesai mempersiapkan sarana teknis dan kondisi lapangan. “InsyaAllah, Turnamen Catur akan dilaksanakan mulai tanggal 21-23 Oktober 2022 di halaman Kantor PWI Lampung di jalan A. Yani Bandarlampung,” katanya.

Pada turnamen kali ini juga diikuti oleh pecatur junior U-17. “Ada juga peserta Junior yang akan diikuti Aulia Putri, Alfanza Eka Wijaya, Faiz asal Bandarlampung. Sementara dari Kabupaten Tanggamus akan menurunkan unggulan pecatur junior Denis dari Kota Metro, Machail Hogus dan masih banyak yang lain, yang di pastikan akan ikut dalam turnamen," tuturnya. (tim)