Sepakbola dan Futsal Tetap Dipertandingkan di Porprov

DL/Sport/07102022/Bandarlampung

---- Pertandingan Sepakbola dan Futsal tetap digelar di Porprov IX Lampung Desember 2022. Ini ditegaskan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung, Edy Samsu kepada media ini Jum’at 7 September 2022 melalui selulernya.

Edy mengatakan bahwa surat edaran yang sebelumnya dikeluarkan oleh Asprov PSSI Lampung adalah menindaklanjuti keputusan PP PSSI yang menginstruksikan seluruh kegiatan kompetisi yang ada dibawah tanggungjawab PSSI harus dihentikan.

Menurut Edy, Surat Asprov PSSI Lampung nomor: 127/PSSI-LPG/X-2022 tertanggal 5 Oktober 2022 perihal Penghentian Sementara Kompetisi adalah tindaklanjut dari arahan pemerintah Republik Indonesia melalui Menko Polhukam tentang perintah kepada Asprov PSSI, Askab/Askot, Ketua Klub dan Ketua AFP perihal penghentian kompetisi dibawah program PSSI, sampai batas waktu yang ditentukan kemudian.

“Inikan seluruh kompetisi yang programnya dibawah PSSI, seperti kompetisi kelompok umu Piala Suratin, Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Untuk kegiatan yang lain tidak diperintahkan untuk dihentikan, termasuk yang dalam multy event di Porprov ini,” katanya.

Dengan demikian Sepakbola dan Futsal akan tetap dipertandingkan di Porprov Desember mendatang.

Edy mengatakan bahwa venue yang dipilih untuk pertandingan sepakbola adalah Stadion Sumpah Pemuda Wayhalim Bandarlampung. “Venue nya di Stadion Sumpah Pemuda. Ini yang paling representatif,” katanya. (don)