Liverpool Ditahan Brighton 3-3 Di Pekan ke-8 Liga Primier Inggris

DL/Sport/01102022

---- Pekan ke-8 Liga Primier Inggris 2022-2023 masih buruk bagi Liverpool, yang musim lalu menjuarai kompetisi tertinggi di Liga Inggris itu.

The Red – julukan Liverpool, ditahan imbang klub yang sedang menanjak di Liga Inggris, Brighton, 3-3 dalam pertandingan yang sangat ketat dan berlangsung cepat.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu mengandaskan lawannya yang sekarang berada di papan atas itu.

Sempat tertinggal 1-2 di babak pertama, Liverpool hanya mampu bermain imbang 3-3 kontra Brighton. Adapun ketiga gol Liverpool dicetak oleh Roberto Firmino (33’ dan 54’) serta gol bunuh diri dari Adam Webster (63’). Sementara gol The Seagulls (julukan Brighton) diborong oleh Leandro Trossard (4’, 17’,dan 83’).

Jalannya Pertandingan

Disaksikan lewat tayangan langsung vidio.com, Liverpool mendapat serangan kejutan dari Brighton pada menit-menit awal pertandingan. Bahkan, tim tamu berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan mendatar Leandro Trossard pada menit keempat yang tak mampu diselamatkan oleh Alisson.

Tujuh menit berselang, The Seagulls – julukan Brighton- nyaris menggandakan keunggulan mereka lewat Danny Welbeck. Untungnya, kali ini Alisson mampu menepis tandukan mantan pemain Manchester United itu yang menyambut umpan silang ciamik dari Solly March.

Terus ditekan, pasukan Jurgen Klopp lagi-lagi kebobolan pada menit 18 oleh gol kedua Trossard. Pemain sayap asal Belgia itu menyelesaikan serangan Brighton yang memanfaatkan kesalahan Trent Alexandre-Arnold, yang salah melakukan operan.

Setelah 20 menit laga berjalan, armada Merseyside Merah baru bisa mengembangkan permainan mereka. Bahkan, pada menit 31 Mohamed Salah hampir mencetak gol jika Robert Sanchez tak sigap menepis tendangan kerasnya.

Dua menit kemudian, Liverpool akhirnya bisa memperkecil ketinggalan mereka lewat Firmino yang menyambut umpan Salah. Gol itu sempat dianulir karena Salah berada dalam posisi offside, tetapi wasit mengesahkannya setelah melihat tayangan VAR.

Pada menit 38, Salah kembali mendapatkan peluang berbahaya. Namun sayang, tendangannya lagi-lagi bisa ditepis oleh Roberto Sanchez.

Hingga turun minum Brighton masih bisa menjaga keunggulan mereka dengan skor 2-1.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Liverpool tampil menyerang sejak babak kedua dimulai. Serangan pasukan the Reds akhirnya membuahkan hasil pada menit 54 lewat gol kedua Firmino.

Striker asal Brasil itu menjebol gawang Brighton dengan tendangan kaki kanannya yang menyelesaikan aksi gemilang dari Luis Diaz. Skor pun berubah 2-2.

Bahkan, tiga menit kemudian, Firmino nyaris mencetak hattrick. Sayangnya, tandukannya di mulut gawang Brighton bisa dihalau dengan luar biasa oleh Sanchez.

Sial bagi The Seagulls, pada menit 63 Adam Webster menceploskan bola ke gawangnya sendiri setelah sepak pojok Alexander-Arnold gagal ditinju oleh Sanchez. Alhasil, The Reds mendapat keuntungan dan berbalik unggul 3-2.

Tak menyerah, Brighton nyaris menyamakan kedudukan 11 menit kemudian. Akan tetapi, sontekan Welbeck yang menyambar crossing Pervis Estupinan bisa ditepis oleh Alisson.

Terus menekan, Brighton berhasil membuat skor kembali imbang 3-3 pada menit 83. Trossard sukses mencatatkan hattrick usai membobol gawang Alisson untuk ketiga kalinya dengan sontekannya yang menyambut umpan manis Kaoru Mitoma.

Pada menit 90+1, pasukan Klop hampir mendapatkan gol kemenangan lewat tendangan bebas Alexander-Arnold. Sayangnya, sepakan melengkungnya ke tiang dekat bisa diselamatkan oleh Sanchez yang menepis bola dengan jarinya.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Liverpool terus mengurung pertahanan tim tamu. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat gol kemenangan yang mereka tunggu tak kunjung datang. Alhasil, laga ini berakhir imbang 3-3.

Berikut adalah susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Fabio Carvalho.

Brighton (3-4-3): Robert Sanchez; Adam Webster, Lewis Dunk, Joel Veltman; Solly March, Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Pervis Estupinan; Pascal Gross, Danny Welbeck, Leandro Trossard. (tim)

 

Tags