Kalahkan Millenial Komet di Final, 88 FC Juara GGF Cup 2022

Sport/Bandarlampung/20082022

---- Turnamen sepakbola Great Giant Family (GGF) Cup 2022 berakhir, tim 88 FC dari Bandarlampung keluar sebagai juara setelah di final mengalahkan Millenial Kota Metro 1-0 di stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, Sabtu 20 Agustus 2022.

Tim 88 FC yang dihuni beberapa mantan pemain PSBL dan PON 2004, mampu bermain taktis dan menguasai jalannya laga 2 kali 30 menit, dan menghentikan perlawanan Milenial Kota Metro dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang itu dicetak oleh Anton Irawan di menit awal babak pertama.

Namun gol ini tidak berubah hingga akhir babak kedua. Dengan demikian 88 FC keluar sebagai juara dan berhak atas Piala GGF Cup 2022 dan uang tunai sebesar Rp5 juta. Sementara Milenial Kota Metro menerima hadiah Rp3 juta. Dan dua tim lainnya yang menjadi juara tiga bersama, yakni Bahagia FC Bandarlampung dan Juragan 88 FC Lampung Timur, masing-masing menerima Rp2 juta.

Ketua Pelaksana Turnamen ini, Hermanto kepada lampungsport.com mengatakan bahwa iven ini telah berjalan sesuai dengan rencana, yakni lancar dan kondusif.

“Alhamdulillah. Semua berjalan baik dan selesai dengan juara dari tim yang memang berkualitas dan sangat konsisten dari penamapilannya sejak awal turnamen. Empat tim di semifinal itupun memang sudah merupakan tim berkekuatan stabil, karena di dalamnya ada mantan-mantan pemain klub besar di Lampung, seperti PSBL misalnya. Jadi ya cukup seru jalannya pertandingan mulai semifinal ke final.” Katanya.

Dua partai final yang berakhir dengan adu tendangan penalti mencerminkan kekuatan empat itm yang setara. Sedangkan di final skor 1-0 juga merupakan gambaran pertandingan berjalan cukup berimbang.

Hermanto menegaskan bahwa panitia melakukan banyak evaluasi atas penyelenggaraan iven ini untuk hal-hal serupa ke depan. “Kami sudah melakukan inventarisasi kekurangan dan kelebihan panitia sehingga nanti bisa menjadi faktor perbaikan di masa datang,” tambahnya.

Turnamen ini di tutup dengan hiburan Band dan pengenalan tim GGF FC yang akan mengarungi kompetisi Liga 3 Indonesia di zona Lampung tahun 2022-2023. Dan klub ini ditangani oleh Nasir, sebagai head coach yang akan memulai pekerjaannya dengan melakukan seleksi pemain GGF FC mulai Minggu 21 Agustus hingga akhir bulan ini. (don)