Perpani Kota Metro Gelar Kejuaraan Panahan Sirkuit 3

DL /16082022 /Kota Metro        

---- Kejuaraan Panahan Sirkuit 3 Provinsi Lampung, akan digelar di Kota Metro pada 23 – 25 September 2022. Even tersebut akan berlangsung di tanah lapang SMA  Muh. Ahmad Dahlan  Metro Selatan.

Ketua Perpani Kota Metro, Herwanto Agung Wibowo didampingi Sekretaris Umum Kenthy Cahya, mengatakan bahwa pada kejuaraan kali ini divisi dan kategori yang dipertandingkan adalah Standard Bow kelas 1 – 3 SD jarak 10 m, Standard Bow kelas 4 – 6 Sekolah Dasar (SD) jarak 15m, Standard Bow untuk tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP)  jarak 30m.

Selanjutnya Standard Bow untuk SMA atau umum  jarak 40m, Recurve umum jarak 70m, Compound umum jarak 50m, Barebow umum jarak 50m, Barebow pemula jarak 20m dan beregu Standard Bow jarak 30m.

“Untuk Sirkuit 2 sudah dilaksanakan di Bandar Lampung, dan kita Alhamndulillah berhasil meraih juara umum. Target kami ya berupaya mempertahankan prestasi yang sudah ada, mas,” kata Bowo, di Sekretariat Perpani kota Metro Pada Selasa 16 Agustus 2022.

Dijelaskan Bowo, tujuan dilangsungkan kejuaraan Panahan Sirkuit 3 ini tujuan pertama untuk mempersiapkan para atlet guna menghadapi pra Porprov. Selain itu, untuk melatih dan merekrut atlet-atlet muda berprestasi guna dipersiapkan untuk menghadapi even yang lebih besar berskala Nasional bahkan Internasional.

“Sikuit pertama itu di Natar Lampung Selatan dan Sirkuit 2 di Bandar Lampung. Dan saat ini Metro sebagai tuan rumah untuk Sirkuit 3 sekaligus kegiatan ini untuk mempersiapkan atlet-atlet kami yang akan turun di Porprov mendatang,” jelasnya.

Bowo menegaskan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan segala sarana dan prasarana untuk pertandingan. Yang tidak kalah penting lanjutnya, Perpani Kota Metro mengandalkan atlet-atlet yang akan tururn di kategori Compound, Standard Bow dan Barebow putri.

“ Pada kejuaraan Sirkuit 3 ini, kita juga mengundang beberapa club panahan dari luar Lampung, tapi mereka ini sifatnya eksibisi hanya pertandingan persahabatan saja untuk menjalin silaturahmi,” tandasnya. (Gun)